Prodi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)

Prodi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)

Menjadi Program Studi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang menghasilkan Sumber Daya Manusia profesional dan berintegritas untuk mengisi dan atau menciptakan peluang kerja.

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang menghasilkan sarjana terapan (D4) yang berkarakter kuat, berintegritas, berkualitas dengan keahlian pada bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).
  2. Menyelenggarakan penelitian yang mendukung pengembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi pada bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).
  3. Menyelenggarakan dan menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) kepada masyarakat lokal, nasional, internasional dengan melibatkan mahasiswa, sivitas akademika dan pemangku kepentingan.
  4. Menyelenggarakan komunikasi dan kerjasama dengan pemangku kepentingan termasuk organisasi profesional di bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi serta pengembangan sistem proses belajar mengajar.

Lulusan program studi K3 memiliki kemampuan dalam melaksanakan pemeriksaan dan pengujian K3 berdasarkan peraturan perundang-undangan dan sesuai dengan standar K3 yang berlaku baik nasional maupun internasional.


Informasi

Fakultas Fakultas Teknik}
Program Akademik Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)
Tipe Program D4 (Diploma 4)
Akreditasi -
Lama Studi 8 semesters / 4 years (48 months)

Galeri