VISI DAN MISI

Dimulai dari cita-cita yangrnsederhana untuk mengabdi dalam dunia pendidikan, akhirnya menginspirasi untuk terus berkarya membawa Lembaga IGM ke kancah Dunia Global,rnmasuk dalam 500 Universitas terbaik di dunia pada pertengahan abad ke 21. Untuk memenuhi mimpi tersebut, dalam jangka satu dasawarsa ke depan, UIGM telah memformulasikan visi dan misinya sebagai berikut :

Visi

Menghasilkan Sumber Daya Manusia profesional dan berintegritas untuk mengisi dan menciptakan peluang kerja.


Misi


1. Mengembangkan sistem pembelajaran yang relevan dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, baik dalam hal membangun sarana dan prasarana yang up to date, kurikulum yang memenuhi kebutuhan pasar, serta tenaga pendidik yang memiliki kualifikasi dan kompetensi yang diperlukan;

2. Bekerjasama dengan berbagai Institusi baik korporasi maupun Perguruan Tinggi dalam rangka meningkatkan kualitas penelitian bagi Tenaga Pendidik dan Mahasiswa, sehingga mampu memberikan manfaat bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai dengan profesi dan bidang ilmunya;

3. Mengembangkan pola pengabdian kepada masyarakat yang berbasis kepada keunggulan yang dimiliki masyarakat, agar dapat memberikan nilai tambah bagu kehidupan masyarakat, sebagai bagian dari solusi atas persoalan yang dihadapi masyarakat;

4. Mengembangkan sistem magang yang menghadirkan link and match antara dunia pendidikan dan dunia kerja serta bisnis, dengan bekerjasama kepada korporasi sesuai dengan bidang keilmuannya;

5. Mengembangkan kehidupan kampus yang religi dengan prinsip ketauladanan, untuk membangun sdm yang berkarakter kuat dan berintegritas.


Tujuan

1. Menghasilkan lulusan yang profesional dan berintegritas serta memiliki kompetensi keilmuan yang unggul dan mandiri.

2. Meningkatkan jumlah penelitian dan publikasi yang berkualitas, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

3. Meningkatkan jumlah pengabdian pada masyarakat yang mampu meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat berbasis kearifan lokal.

4. Mensinergikan program kerja tri dharma perguruan tinggi dengan pemangku kepentingan yang berorientasi untuk meningkatkan kualitas lulusan serta berdaya guna bagi masyarakat.

5. Mengembangkan fasilitas, sarana, dan prasarana guna mendukung atmosfir kehidupan kampus yang dinamis serta berorientasi pada kepentingan masyarakat.



Sasaran


1. 90% mahasiswa dapat menyelesaikan perkuliahan tepat waktu


2. 60% lulusan diterima bekerja, baik di instansi pemerintah dan swasta, dan 30% mampu membuka lapangan kerja.


3. 90% Dosen melakukan penelitian dan pengabdian pada masyarakat


Value

Semua civitas akademika UIGM, harus memilik nilai-nilai yang tumbuh dan berkembang di Lembaga sebagai Budaya Universitas (Univesity Culture), dengan singkatan IGMKU.


Innovation

Menumbuh kembangkan sikap inovasi,rnuntuk selalu menemukan hal-hal yang baru, untuk selalu menjadi yang terdepan.

GOD

Berpikir bahwa manusia hanya hamba, karena semua akan kembali kepada Tuhan yang Maha Kuasa, kewajiban manusia untuk selalu berusaha mencari dan berusaha yang terbaik. Tidak akan ada keberhasilan tanpa ada usaha.

Momentum

Keberhasilan tidak selalu berlangsung sepanjang waktu. Momentum akan datang pada saat-saat tertentu. Orang yang sukses, mampu membaca dan memanfaatkan momentum.

Know how

Pengetahuan dan Keterampilan mutlak ditumbuh kembangkan dalam lingkungan IGM, untuk menjadi SDM yang unggul

Universal

Berpikir universal namun bertindak sesuai kepentingan Nasional.

Motto

YOUR SUCCESS IS OUR COMMITMENT