SEJARAH SINGKAT

UNIVERSITAS INDO GLOBAL MANDIRI (UIGM) didirikan berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia nomor 83/D/O/2008 tanggal 22 Mei 2008, hasil dari merger antara Sekolah Tinggi Manajemen Informatika & Komputer (STMIK) IGM dengan Sekolah Tinggi Teknologi Palembang (STTP) IGM.

Pada awalnya UIGM terdiri dari 3 Fakultas, Yaitu :

  1. Fakultas Ilmu Komputer terdiri dari Program Studi Teknik Informatika (S1), Sistem Informasi (S1), Teknik Komputer (D3), Manajemen Informatika (D3), Komputerisasi Akuntansi (D3); Saat ini Program Studi Teknik Komputer ditingkatkan dari D3 menjadi S1 Sistem Komputer, sedangkan untuk Komputeriasi Akuntansi tidak dilanjutkan, menyesuaikan dengan kebutuhan pasar.
  2. Fakultas Teknik terdiri dari Program Studi Teknik Sipil (S1), Teknik Arsitektur (S1), Perencanaan Wilayah dan Kota (S1), Survei dan Pemetaan (D3).
  3. Fakultas Ekonomi terdiri dari Program Studi Manajemen (S1) dan Akuntansi (S1).

Dengan berjalannya waktu, untuk memenuhi permintaan pasar, secara bertahap dikembangkan beberapa Program Studi yang tergabung dalam 2 Fakultas, yaitu :

  1. Fakultas Ilmu Pemerintahan dan Budaya, terdiri dari Program Studi Ilmu Pemerintahan dan Desain Komunikasi Visual (DKV).
  2. Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan yang terdiri dari Program Studi Bahasa Inggris dan Matematika. Untuk sementara Program studi Matematika belum dijalankan mengingat keterbatasan minat dari masyarakat.

Waktu yang diperlukan selama menempuh Pendidikan di UIGM, yaitu:

  • Jenjang S2 ditempuh dalam waktu 4-6 semester
  • Jenjang S1 ditempuh dalam waktu 8-10 semester
  • Jenjang D3 ditempuh dalam waktu 6-8 semester