Fakultas Teknik

Fakultas Teknik dengan visi menghasilkan sumber daya manusia profesional untuk mengisi dan menciptakan peluang kerja. Fakultas ini menawarkan Program yang sesuai dengan kebutuhan industri konstruksi, yaitu Program Studi (Prodi) Teknik Sipil (S1), Arsitektur (S1), Perencanaan Wilayah dan Kota (S1), Survei dan Pemetaan (D3). Masing-masing Prodi tersebut mengkhususkan keahlian pada sub bidang: Rekayasa Transportasi dan Rekayasa Sumber Daya Air; Perancangan Arsitektur, penataan ruang dan sistem informasi tata ruang, serta Geomatika, Survei dan Pemetaan.

Pelaksanaan proses belajar dan mengajar dilaksanakan pada ruangan kuliah dengan fasilitas lengkap, ruangan ber AC dan didukung dengan Laboratorium Komputer., Laboratorium Bahan dan Jalan, Laboratorium Ukur Tanah, Laboratorium Informasi Geospasial dan Studio Gambar. Dosen Pengampu berpendidikan S3, dan S2 yang memiliki keahlian dan pengalaman di bidang Industri Konstruksi. Upaya pengembangan pengetahuan aplikasi rekayasa konstruksi di lapangan pada setiap semester dilakukan Fakultas dengan mengundang Dosen Tamu (bertaraf International) untuk memberikan kuliah umum kepada mahasiswa dan Dosen Pengampu.

Kualitas proses belajar dan mengajar menjadi komitmen kami, karena itu kualitas ini selalu dievaluasi dan ditingkatkan secara reguler setiap semester menggunakan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dengan masukan dari mahasiswa tentang efektivitas penyampaian materi oleh Dosen Pengampu.

Lulusan Fakultas Teknik dibekali keahlian dan kemampuan untuk menjadi wirausaha, perencana, pelaksana, supervisi dan pengambil kebijakan dalam bidang industri konstruksi dan bidang lainnya yang berhubungan dengan rekayasa industri kontruksi.

Visi

Manjadi Fakultas Teknik yang menghasilkan Sumber Daya Manusia professional dan berintegritas untuk mengisi dan atau menciptakan peluang kerja.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang menghasilkan sarjana strata 1 (S1) dan ahli madya (D3) yang berkarakter kuat, berintegritas, berkualitas dengan keahlian khusus masing-masing pada subbidang: Rekayasa Transportasi dan Rekayasa Sumber Daya Air, Perancangan Arsitektur, Geomatika dan Survei dan Pemetaan
  2. Menyelenggarakan penelitian yang mendukung pengembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi pada subbidang dengan keahlian khusus masing-masing pada subbidang: Rekayasa Transportasi dan Rekayasa Sumber Daya Air, Perancangan Arsitektur, Geomatika dan Survei dan Pemetaan .
  3. Menyelenggarakan dan menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi Rekayasa Transportasi dan Rekayasa Sumber Daya Air, Perancangan Arsitektur, Geomatika dan Survei dan Pemetaan kepada masyarakat lokal, nasional, internasional dengan melibatkan mahasiswa, sivitas akademika dan pemangku kepentingan.
  4. Menyelenggarakan komunikasi dan kerjasama dengan pemangku kepentingan termasuk organisasi professional di bidang Teknik Sipil, Arsitektur, Perencanaan Wilayah dan Kota serta Survei dan Pemetaan dalam pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi serta pengembangan sistem proses belajar mengajar.


Information

Fakultas Fakultas Teknik
Akreditasi BAN PT

Galeri

Program Studi