• Home
  • Berita
  • Yudisium FIPB dan FKIP UIGM, Alumni Dipastikan Siap Hadapi Industri 4.0

Berita UIGM

Yudisium FIPB dan FKIP UIGM, Alumni Dipastikan Siap Hadapi Industri 4.0


Senin, 02 Desember 2019



Sebanyak 18 orang mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Palembang dari Fakultas Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Budaya serta Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan dinyatakan lulus dan berhak mengikuti wisuda pekan mendatang.
Dekan Fakultas Ilmu Pemerintahan dan Budaya, Universitas IGM Palembang, Isabela, S.ip M.Si menyebut jika 18 orang yang mengikuti yudisium dari kedua fakultas tersebut rinciannya, 11 orang Sarjana Ilmu Pemerintahan dari Prodi Ilmu Pemeritahan, 4 orang Sarjana Program Studi Desain Komunikasi Visual, dan 3 orang sarjana Pendidikan, dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris.
Isabella berharap, dengan kelulusan yudisium ini dari kedua fakultas dapat mengabdikan ilmu yang sudah diberikan.
Menurutnya, Universitas IGM Palembang tidak hanya memberikan pelajaran teori belaka melainkan praktik di lapangan secara penuh.
"Dengan itu, semua alumni kita siap bersaing di pasar global. Untuk bisa menempuh jenjang yudisium ini, mahasiswa diwajibkan mengantongi surat kelulusan TOEFL hingga TOEIC. Tak hanya itu, mereka juga dibekali dengan kemampuan mengoperasikan komputer," paparnya usai yudisium, Jumat (29/11/2019).
Disinggung mengenai seberapa besar peluang alumni Universitas IGM untuk bisa duduk di dunia kerja di Indonesia, Isabella mengaku optimistis jika semua alumni UIGM dapat mengambil peran dan berpeluang mengisi persaingan kerja.
"Banyak alumni kita yang sudah menunjukkan keahliannya. Mereka ambil bagian di beberapa perusahaan advertising, BUMN, bahkan membuka lapangan kerja sendiri," imbuhnya.
Pun begitu dengan alumni FKIP UIGM sendiri. Menurutnya, saat ini banyak dari alumni yang sudah bekerja di sejumlah bimbingan belajar bahasa Inggris, bahkan jauh sebelum mereka lulus. "Jadi sejak dini, memang sudah kita persiapkan mahasiswa kita untuk bersaing di pasar global dengan bekal dan materi yang kita berikan sejak duduk di bangku kuliah," pungkasnya. (andhiko ta)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri