Berita UIGM

Yudisium Fakultas Ekonomi Universitas IGM


Selasa, 08 November 2016



Sebagai mahasiswa mempunyai suatu visi mau jadi apa setelah menyelasaikan studi yang ditempuh 4-6 tahun. Setelah menyeselaikan studi bukan berati visi dari mahasiswa itu selesai, tetapi start dari apa yang menjadi visinya. Sebagaimana yang disampaikan oleh Wakil Rektor 1 Universitas IGM, Dr. Sumi Amariena Hamim, ST.,M.T di Acara yudisium Fakultas Ekonomi Universitas IGM, Sabtu, 5 November 2016 di Aula Lantai 3 Kampus A.

Beliau juga menyampaikan Alumni mempunyai Kiprah di dunia kerja, ada yang harus diingat oleh setiap alumni bukan hanya ijazah yang dicari selama menempuh studi, tetapi ilmu yang diperoleh selama studi tidak hanya dapat bermanfaat bagi diri sendiri tetapi juga dapat bermanfaat bagi orang lain. Dihadapan 86 Peserta yudisium, jurusan akuntansi sebanyak 45 orang dan 41 orang jurusan manajemen.

Untuk menjalaninya komunikasi agar tetap terjaga baik sesama alumni atau antara universitas dan alumni, universitas IGM juga harus mengikuti perkembangan zaman pada saat ini. Jika tidak maka kita akan ketinggalan dan keinginan menjaga komunikasi tetap utuh meskipun mereka sudah lulus akan sulit dilakukan. Rata-rata mahasiswa ataupun alumni sudah mempunyai berbagai jenis medsos mulai dari Facebook, Instagram dan lain sebagainya.

Saat ini semua mahasiswa bisa dipastikan mempunyai medsos dan lebih aktif dibukanya ketimbang berbagai situs resmi lainya. Hal ini diharapkan, alumni bisa kapan saja mendapatkan informasi dan memberi informasi kepada sesama alumni ataupun pihak kampus. Kalau menggunakan medsos, mereka akan lebih tertarik untuk lebih aktif melihat dan membukanya. Karena tidak harus memiliki waktu yang luang untuk melakukannya, sehingga mereka akan lebih sering membukanya meskipun pada awalnya tidak diniatkan, ungkap Dekan Fakultas Ekonomi UIGM Palembang Dr.Dra. Luis Marnisa. MM. Saat memberikan keterangan kepada media usai acara yudisium.

Ditambahkannya, komunikasi yang terjalin pun bukan hanya sekedar bertutur sapa saja, namun berbagai pertukaran informasi seperti peluang kerja, perkembangan kampus hingga berbagai kegiatan atupun program baru yang dikeluarkan pihak kampus pun bisa didapatkan dengan mudah tanpa menyita waktu khusus.



Leave a Comment: