• Home
  • Berita
  • Wisuda IX Tahun 2016 Universitas Indo Global Mandiri

Berita UIGM

Wisuda IX Tahun 2016 Universitas Indo Global Mandiri


Senin, 28 November 2016



Wisuda IX tahun 2016 Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Palembang, sebanyak 248 Mahasiswa yang diwisuda, berlangsung di aula serbaguna kampus B Universitas IGM Palembang, Sabtu, 26 November 2016. Hadir dalam kesempatan ini Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki, Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah, Ketua Yayasan UIGM Hj. Asmawati, perwakilan Kopertis wilayah II, Rustina SE,M.Si, Rektor UIGM Dr. H. Marzuki Alie,SE., MM, anggota Senat UIGM, civitas akademi UIGM, orang tua wisudawan/wati dan para ndangan lainnya.

Rektor UIGM Marzuki Alie mengatakan,UIGM telah banyak berbenah dalam upaya melahirkan SDM yang berkwalitas melalui kerjasama dengan berbagai stakeholder baik BUMN maupun swasta. Berbagai upaya pembenahan yang dilakukan, lanjut Marzuki Alie, dengan meningkatkan keunggulan alumni melalui pemberian nilai tambah terhadap kualitas alumni, sehingga diharapkan mampu memberikan kontribusi yang besar bagi perkembangan dunia usaha dan pemerintahan.

Menurut Marzuki Alie, kedepan sangat diharapkan adanya keberpihakan yang lebih besar lagi dari pemerintah terhadap pendidikan baik melalui kebijikan maupun adanya sinergitas Universitas dengan BUMN maupun pihak swasta. Seperti melaksanakan penelitian, kalau disinergikan dengan berbagai pihak akan meringankan biaya, apalagi tentu ini akan memberikan dampak positif melalui hasil penelitian tersebut, tandasnya.

Dalam sambuatannya, Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki menyampaikan apresiasi kepada UIGM atas diselenggarakannya Wisuda ke-IX ini. Menurutnya, apa yang menjadi tujuan dari UIGM dalam meningkatkan kwalitas Sumber Daya Manusia (SDM) akan memberikan dampak positif khususnya bagi Provinsi Sumsel kedepan.

Apa yang dilakukan UIGM sudah sinkron dengan program Pemerintah Sumsel dibidang pendidikan, semoga apa yang menjadi tujuan UIGM kedepan bisa tercapai sehingga mampu bersaing bahkan mengalahkan Universitas lainnya di Indonesia, harap Ishak Mekki.

Dalam kesempatan ini, Ishak Mekki juga menyampaikan apresiasi kepada para orang tua/ wali/keluarga wisudawan/wati yang telah menitipkan anaknya menyelesaikan pendidikan di UIGM. Menurutnya, tidak salah kalau para para orang tua dan wali mempercayakan anak-anaknya menempuh pendidikan di UIGM Palembang.

Saya melihat infrastruktur UIGM ini sudah sangat luar biasa, sudah dilengkapi dengan berbagai fasitilat yang lengkap seperti laboratorium, ini menunjukan UIGM tidak kalah dengan Universitas lainnya, terang Ishak Mekki.

Berbagai upaya pembenahan yang dilakukan oleh Universitas UIGM dengan meningkatkan keunggulan alumni melalui pemberian nilai tambah terhadap kualitas alumni, sehingga diharapkan mampu memberikan kontribusi yang besar bagi perkembangan dunia usaha dan pemerintahan. Kedepan sangat diharapkan adanya keberpihakan yang lebih besar lagi dari pemerintah terhadap pendidikan baik melalui kebijikan maupun adanya sinergitas Universitas dengan BUMN maupun pihak swasta. Seperti melaksanakan penelitian, kalau disinergikan dengan berbagai pihak akan meringankan biaya, apalagi tentu ini akan memberikan dampak positif melalui hasil penelitian tersebut.



Leave a Comment: