• Home
  • Berita
  • Whimtalk Creative Industri 4.0, Bahas E-Sport hingga Antisipasi Perkembangan Teknologi

Berita UIGM

Whimtalk Creative Industri 4.0, Bahas E-Sport hingga Antisipasi Perkembangan Teknologi


Senin, 14 Oktober 2019



Universitas Indo Global Mandiri bersama WHIM Management menggelar Whimtalk Creative Industri 4.0 di Kampus Universitas IGM Palembang, Kamis (10/10/2019). Sejumlah pembicara profesional hadir dalam kegiatan tersebut mulai dari Direktur Operasional Young on Top, Riki Sonjaya; Even and Partnership JNT Ervan Sugino; Ketua Yayasan IGM, M Fadhiel Ali, B.INF.Tech, M.T.i; Dosen Prodi Sistem Komputer, Tasmi S.Si, M.Kom.
Tidak hanya itu, Jonatan Liandy yang merupakan EVOSS Brand Ambasador juga menceritakan perjalanannya hingga dirinya terjun ke dunia gaming dan bergabung dalam EVOSS.
Menurut Manajemen WHIMTALK Silkria Margatama menyebut jika kegiatan ini merupakan suatu rangkaian acara baru dengan mengenalkan industri milenial seperti apa nantinya. Menurutnya Industri milenial sudah merambah ke 4.0, bukan sistem kerja office.
"Tentu kita berharap ke depannya industri ini semakin maju dan anak muda tetap dipandang sebagai SDM yang potensial," ujar Silkria. Disinggung mengenai Evoss sendiri, lanjutnya, ia menilai jika Evoss merupakan salah satu partner yang cukup berkembang terutama di dunia E-Gaming.
Sementara, Ketua Yayasan IGM Palembang, M Fadhiel Ali, B.INF.Tech, M.T.i menyebut jika seminar memberi wawasan tentang dunia kerja dan industri kreatif khususnya dibidang E-sport. Secara garis besar, yang menjadi fokus pembicaraan kali ini adalah mengenai industri E-sport dan teknologi. Nantinya mahasiswa diharapkan punya wawasan baru dalam dunia tersebut," katanya.
Ia mengaku telah mengenal dunia game sejak kecil. Hanya saja, industri ini terus berkembangan pesat bahkan para pemain (player) dapat menghasilkan pundi rupiah dari bermain game tersebut. "Ada satu benang merahnya. Untuk mencapai sebuah tujuan yang baik dan maksimal, tentunya didukung dengan kerjakeras, keyakinan serta latihan yang terus menerus," pungkasnya. (andhiko ta)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri