• Home
  • Berita
  • Webinar Teaching English Abroad Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UIGM; Buka Peluang Karir Mengajar di Luar Negeri

Berita UIGM

Webinar Teaching English Abroad Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UIGM; Buka Peluang Karir Mengajar di Luar Negeri


Rabu, 23 Desember 2020



Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Ilmu Kejuruan dan Pendidikan (FKIP) Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) menggelar webinar bertajuk Teaching English Abroad : Pursuing A Career as An English Teacher International, Minggu (20/12/2020) kemarin.
Dalam webinar tersebut, sengaja diundang guru dari Indiana University of Pennsylvania, Amerika Serika, Kristina Navnyko, MA sebagai keynote speaker.
Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UIGM, Rudi Hartono, M.A menjelaskan webinar yang diadakan oleh Himpunan mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris dalam rangka mempersiapkan dan memotivasi mahasiswanya agar mampu menjadi guru bahasa Inggris, tidak hanya mengajar di dalam negeri tetapi guru bahasa Inggris yang dapat mengajar di luar negeri.
Pihaknya sengaja mengundang Kristina untuk berbagi ilmu dan pengalaman selama dirinya mengajar di berbagai negara seperti Rusia, Amerika dan sekarang dia mengajar di Kuwait.
Selain itu, Kristina merupakan lulusan Master Teaching English to Speakers of Other Languages (TESOL ), ujarnya, Rabu (23/12/2020)

045117b0e0a11a242b9765e79cbf113f.jpeg
Dengan adanya webinar ini, ia berharap lulusan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UIGM dapat mewujudkan mimpinya sebagai guru yang bersaing secara internasional dan dapat memiliki karir internasional sebagai seorang guru bahasa Inggris di negara lain dan mengetahui peluang karir sebagai seorang lulusan pendidikan Bahasa Inggris.
Salah satunya bekerja di luar negeri untuk meraih impiannya, kata dia.
Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UIGM memastikan jika kegiatan serupa akan terus diagendakan rutin setiap bulannya oleh himpunan. Kita sudah menyiapkan beberapa pembicara yang relevan dalam bidang bahasa Inggris yg bertujuan meningkatkan kompetensi dan kemampuan mahasiswa bahasa Inggris dalam agenda selanjutnya, pungkasnya. (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri