• Home
  • Berita
  • Universitas Indo Global Mandiri Undang Oracle Akademi

Berita UIGM

Universitas Indo Global Mandiri Undang Oracle Akademi


Selasa, 25 Juli 2017



Tak ingin Para lulusan sarjana sibuk mencari pekerjaan, Oracle Academy menawarkan kurikulum Teknik Informatika (TIK) yang bisa diterapkan oleh sekolah dan perguruan tinggi yang nantinya bisa diserap oleh pangsa pasar kerja.

Menurut Ketua Panitia seminar Ilmiah tantangan dan peluang lulusan TIK selaras dengan kebutuhan industri yang digelar di Universitas Indo Global Mandiri (UIGM), Rita Wiryasaputra mengatakan. Oracle Akademy menawarkan kurikulum yang berstandar internasional. Tujuannya agar pihak sekolah bisa menyesuaikan materi pembelajaran dengan kebutuhan pasar kerja Untuk menerapkan kurikulum ini, lembaga pendidikan harus menjadi member di Oracle Academy." ujar Rita saat dibincangi.

Rita menyebutkan. ada beberapa keunggulan yang didapat jika menggunakan kurikulum ini. Selain mendapatkan materi ujian. tenaga pengajar dan siswa juga akan diberikan sertifikat TIK bertaraf intemasional yang bisa digunakan siswa untuk mereka bekerja ataupun lanjut kejenjang pendidikan lebih tinggi. "Pendaftaran member gratis dan tidak dipungut biaya. Tetapi pihak instansi harus melakukan daftar ulang setelah tiga tahun se Kali agar tetap bisa digunakan lagi." katanya.

Wakil Rektor II UIGM, Jhon Roni Coyanda mengatakan, setiap tahun UIGM selalu melakukan penyesuaian kurikulum pembelajaran dengan kebutuhan pasar. Selain itu, pihak kampus juga selalu memberikan mata kuliah kewirausahan pada mahasiswanya agar mereka nantinya bisa memiliki peluang kerja selesai kuliah. "Nantinya, jikapun para alumni ini bekerja di lembaga apapun, tetap akan bisa berwirausaha." tegasnya.

Dengan membekali mahasiswa dengan skill wirausaha. membuat mahasiswa diajarkan untuk menciptakan peluang kerja bukan untuk mencari pekerjaan. "Agar mahaiswa bisa memiliki kompetensi pasar saat ini, kita perlu melakukan penyesuaian materi sesuai kebutuhan pasar. Jika memungkinkan kita juga akan mengambil kurikulum dari Oracle Academy. " tegasnya.



Leave a Comment: