• Home
  • Berita
  • Universitas Indo Global Mandiri Raih GIS Ambassador University (Platinum Level) ESRI Award 2020

Berita UIGM

Universitas Indo Global Mandiri Raih GIS Ambassador University (Platinum Level) ESRI Award 2020


Selasa, 22 Desember 2020



Universitas Indo Global Mandiri terus menorehkan prestasi di tingkat nasional.Enviromental Systems Research Instite (ESRI) menganugerahi Universitas Indo Global Mandiri sebagai GIS Ambassador University (Platinum Level) dalam ambassador award pada acara penganugerahan bertajuk ESRI GIS Award for Education, Kamis (17/12/2020) lalu.
3636638817772e42b59d74cff571fbb3.png
Penghargaan ini diberikan kepada individu dan universitas yang telah memberikan kontribusi yang signifikan dan berharga dalam meningkatkan kesadaran spasial, pengembangan dan penerapan ilmu GIS, dan pertumbuhan masyarakat spasial Indonesia yang lebih luas.
Dalam penghargaan yang memiliki sejumlah kategori tersebut, Universitas Indo Global Mandiri meraih GIS Ambassador University menjadi satu satunya universitas swasta yang meraih predikat tersebut.
Rektor UIGM, Dr H Marzuki Alie, SE MM mengatakan, memenangkan GIS Award dari Esri Indonesia membuktikan pencapaian dan dedikasi terhadap teknologi geospasial. Bersama UIGM, kita dapat membekali siswa kami dengan keterampilan yang dibutuhkan dan membantu mereka meraih kesuksesan di era digital yang semakin maju, baik di bidang Artificial Intelegence (AI), Big Data maupun Real Time Analysis, tegasnya.
Tak hanya itu, program pendidikan ini telah menyatukan pengalaman industri dunia nyata dalam perangkat lunak GIS dengan latihan praktik terbaik. Semoga berkah dan memberikan manfaat untuk semua. UIGM is the best, kata dia.
CEO ESRI Indonesia, Achmad Istamar menegaskan jika ESRI bermitra dengan berbagai universitas di Indonesia adalah salah satu prioritas utama karena upaya ini akan mendukung berbagai penelitian berbasiskan inovasi di seluruh negeri.
Penghargaan tersebut merupakan apresiasi tinggi ESRI kepada para pendidik, siswa, dan komunitas yang telah menerapkan solusi geospasial untuk mengajar, melakukan penelitian dan tentunya pada akhirnya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.
Terpenting juga telah melaksanakan Tridharma perguruan tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, pungkasnya.
Seperti diketahui, Environmental Systems Research Institute (ESRI) adalah perusahaan memasok software sistem informasi geografi internasional, GIS bebasis web, dan manajemen geodatabase. Universitas-universitas ini pun telah mengadopsi modern GIS (ArcGIS Platform) ke dalam materi perkuliahan dan praktikumnya. GIS juga bukan hanya dimanfaatkan dengan baik di dalam lingkungan kampus, tapi juga universitas menggandeng pihak pemerintah dan non-profit organization untuk menghasilkan berbagai karya di berbagai bidang. (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri