• Home
  • Berita
  • Universitas Indo Global Mandiri Masuk dalam Huawei Cloud Service yang Direkomendasikan LLDIKTI II

Berita UIGM

Universitas Indo Global Mandiri Masuk dalam Huawei Cloud Service yang Direkomendasikan LLDIKTI II


Senin, 22 Februari 2021



Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen DIKTI), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berkolaborasi dengan Huawei Indonesia untuk menyediakan plaftorm Cloud E-Learning Service bagi ratusan perguruan tinggi di tanah air.
Universitas Indo Global Mandiri (UIGM), masuk dalam daftar rekomendasi dari LLDIKTI Wilayah II bersama 24 perguruan tinggi lain. Perguruan tinggi yang direkomendasi akan tergabung dalam pelayanan 1000 akun Huawei Cloud bagi 500 perguruan tinggi di seluruh Indonesia.
Diharapkan hubungan kerja sama dengan Huawei ini dapat terus berlanjut dalam mewujudkan akselerasi transformasi pendidikan digital, serta dapat bermanfaat bagi segala pihak, kata Dirjen DIKTI Kemendikbud Prof Nizam dalam rilisnya.
Nizam mengapresiasi Huawei Indonesia atas komitmen serta kontribusi nyata dan berkelanjutan dalam mendukung transformasi pendidikan digital melalui penyediaan platform komputasi awan untuk pembelajaran digital.
Menurut Nizam, pandemi COVID-19 telah mendorong akselerasi transformasi pendidikan digital. Dengan proses pembelajaran yang harus dilakukan secara jarak jauh maka teknologi menjadi jawaban di tengah keterbatasan.
Kemdikbud sejak tahun 2000 terus berusaha mewujudkan transformasi pendidikan digital, namun perjalanannya berlangsung secara perlahan karena masih minimnya kesadaran akan pentingnya penggunaan teknologi digital dalam kurikulum.
Pandemi COVID-19 menjadi batu lompatan yang membawa pada akselerasi pendidikan digital yang sangat diharapkan. Perlu disadari transformasi pendidikan digital hadir bukan untuk menggantikan proses belajar tatap muka, namun melengkapi serta memperkuat, kata Nizam menambahkan.
President Huawei Cloud and AI Indonesia Business Development, Jason Zhang, mengatakan pendidikan merupakan pondasi kemajuan masa depan dan melalui kolaborasi dengan pemerintah, Huawei akan terus melakukan alih pengetahuan dan teknologi sebagai wujud komitmen berkelanjutan untuk Indonesia.
Terima kasih atas kerja sama dengan DIKTI yang terus dilakukan. Kerja sama ini selaras dengan komitmen Huawei Indonesia untuk tetap memberikan yang terbaik bagi kemajuan bangsa dan negeri ini, pungkasnya. (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri