• Home
  • Berita
  • Universitas Indo Global Mandiri Lolos Seleksi Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM)

Berita UIGM

Universitas Indo Global Mandiri Lolos Seleksi Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM)


Jum'at, 11 Juni 2021



Direktorat Jenderal Pendidikan tinggi (Ditjen Dikti) mengumumkan daftar perguruan tinggi penerima bantuan pemerintah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) tahun anggaran 2021, Minggu (6/6/2021) kemarin.
Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM) merupakan program kompetisi terbuka. PK-KM dapat mencakup program studi dan program di tingkat institusi yang diutamakan untuk sistem pengelolaan Kampus Merdeka atau disebut Institutional Support System (ISS).
PK-KM dirancang untuk tiga tahun dengan pengusulan proposal per tahun, sehingga pengusulan program harus dilakukan untuk tiga tahun, dengan usulan rinci per tahun. Pengelompokan perguruan tinggi yang ditawarkan pada PK-KM tahun 2021 dibagi menjadi 3 (tiga) liga.
Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) pun mengikuti seleksi ini dan berhasil lolos dan masuk ke dalam kategori Liga III.
Setidaknya ada 144 Perguruan Tinggi se-Indonesia yang berhasil meloloskan proposalnya dan mendapatkan pendanaan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.
Rektor Universitas Indo Global Mandiri, Dr H Marzuki Alie mengatakan, hasil ini merupakan merupakan kesempatan yang baik untuk membuktikan bahwa Universitas Indo Global Mandiri mampu memenuhi pra-syarat sebagai Kampus Merdeka.
Tentunya kita berharap jumlah mahasiswa IGM akan terus semakin meningkat, sehingga pada tahun yang akan datang, Universitas IGM akan masuk LIGA II. Hasil ini menunjukkan keseriusan manajemen dalam meningkatkan kualitas prodi khususnya dan UIGM umumnya, tegas Marzuki, Rabu (8/6/2021).
Sebelumnya, Ditjen Dikti menyampaikan selamat kepada seluruh penerima bantuan pemerintah PKKM tahun anggaran 2021. Bagi Perguruan tinggi yang belum mendapatkan bantuan PKKM pada kesempatan ini dapat berpartisipasi pada bantuan pemerintah program Ditjen Dikti lainnya. (andhiko tungga alam)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri