• Home
  • News
  • Universitas Indo Global Mandiri dan Universitas Bung Hatta Padang Join Studio dan Studium General Perencanaan Wilayah dan Kota

News UIGM

Universitas Indo Global Mandiri dan Universitas Bung Hatta Padang Join Studio dan Studium General Perencanaan Wilayah dan Kota


Jum'at, 11 Maret 2022



Mahasiswa Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Bung Hatta Padang menyambangi Universitas Indo Global Mandiri (IGM), Kamis (10/3/2022).
eb160de1de89d9058fcb0b968dbbbd68.34
Sebanyak 22 mahasiswa dan tiga dosen Prodi PWK Bung Hatta angkatan 2018 menggelar join studio dan Studium General Perencanaan Wilayah dan Kota bersama mahasiswa dan dosen Universitas Indo Global Mandiri. Studio perencanaan kota pada dasarnya adalah muara dari berbagai mata kuliah yang telah diajarkan sebelumnya dalam lingkup keilmuan perencanaan wilayah dan kota, seperti infrastruktur dan transportasi, guna lahan, kependudukan, ekonomi wilayah dan kota, kelembagaan, dan sebagainya.
Dengan adanya studio perencanaan kota, diharapkan mahasiswa dapat langsung mengaplikasikan ilmu-ilmu yang diperoleh secara komprehensif dan langsung pada kawasan perkotaan maupun daerah yang menjadi objek studi, kata Kaprodi PWK Universitas IGM, Hendry Natanael Gumano, ST, MPWK.
Ia menambahkan selain join studio, Universitas IGM bersama Universitas Bung Hatta akan melaksanakan penandatangan MoU terkait pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
9b8619251a19057cff70779273e95aa6.16
Sementara, Kaprodi PWK Universitas Bung Hatta, Dr Era Triana mengapresiasi atas sambutan yang diberikan oleh civitas akademika Universitas Indo Global Mandiri. Dalam join studio ini, mahasiswa memaparkan hasil studi mereka selama di lapangan di sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Barat.
Kita harap, kegiatan ini dapat terus berlanjut dan kolaborasi terjalin untuk jangka panjang. Kita juga menunggu kunjungan balasan dari civitas akademika Universitas IGM ke Universitas Bung Hatta, Padang. Pasti kita sambut, dan insya allah kita akan menjadi keluarga besar, ujarnya.
5f93f983524def3dca464469d2cf9f3e.34
Dekan Fakultas Teknik Universitas IGM, Anta Sastika, ST, MT berharap, kedua lembaga pendidikan tinggi ini dapat terus bersinergi untuk pelaksanakan tri dharma perguruan tinggi. (andhiko tungga alam)



Leave a Comment:


Other News


Gallery