• Home
  • Berita
  • Universitas IGM Memberikan Pembekalan KKN Kepada 137 Mahasiswa

Berita UIGM

Universitas IGM Memberikan Pembekalan KKN Kepada 137 Mahasiswa


Kamis, 01 Februari 2018



Universitas IGM berikan Pembekalan KKN pada Mahasiswa Sebanyak 137 mahasiswa Universitas IGM menerima pembekalan oleh panitia Kuliah Kerja Nyata (KKN). Acara pembekalan KKN ini diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian persiapan mahasiswa yang akan melakukan KKN di desa-desa yang ada di Kecamatan Rambutan kabupaten Banyuasin.

Mahasiswa yg akan mengikuti KKN tahun 2018 ini berasal dari Program Studi Manajemen, Akutansi, Ilmu Pemerintahan Dan Pendidikan Bahasa Inggris. Acara di Buka oleh Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Luis Marnisah mewakili pihak rektorat.

Dalam acara pembekalan KKN ini diisi dengan pemaparan materi dari Camat Kec. Rambutan Drs. Adam Ibrahim, yang memaparkan gambaran umum kecamatan rambutan. Menurut beliau kecamatan Rambutan sudah tiap tahun menerima mahasiswa KKN dari berbagai universitas di Kota Palembang.

Selanjutnya dijelaskan bahwa mahawiswa UIGM Akan ditempatkan di tujuh desa yg ada di kecamatan. Rambutan. Dan bpk camat berharap mhsw yg akan KKN dpt menyesuaikan diri dan bekerjasama dengan warga desa masing-masing dimana mereka berada.

Selain materi dari Kecamatan Rambutan mahasiswa juga dibekali dengan pengetahuan tentang kependudukan dari BKKBN yg disampaikan oleh Drs. Dani Saputra, M. Kes, dan materi Pentingnya KKN oleh Tim Panitia KKN UIGM oleh bpk Wadud, S.E, M. Si Dalam acara tersebut juga diisi dengan tanya jawab seputar hal-hal yang mungkin dijumpai di lapangan dan kondisi lingkungan yang mengharuskan mahasiswa KKN beradaptasi. (sumber:http://www.sumselnian.com/137-mahasiswa-univrsitas-igm-pembekalan-kkn)



Leave a Comment: