Berita UIGM

Universitas IGM Kampus Digital


Senin, 11 Desember 2017



Dengan Rahmat Tuhan yang Maha Esa, Universitas Indo Global Mandirimelatik 284 orang wisudawan/wisudawati.Pada hari Sabtu, 9 Desember 2017 di Gedung Graha IGM Kampus B Jl. Kol.BarlianKM.9,5. Wisudawan yang telah menyelesaikan studinya, terdiri dari programDiploma III (DIII) dan Sarjana, baik Sarjana Strata Satu (S1) dan SarjanaStrata Dua (S2).

Universitas IGM telah banyak berbenah dalam upaya melahirkan SDM yangberkualitas melalui kerjasama dengan berbagai stakeholder baik BUMN maupunswasta, dan salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kualitaskompetensi adalah dengan pendidikan berbasis digital. Penerapan konsep digitaltidak hanya dilakukan dalam proses pembelajaran saja tetapi juga pada semualini dan adminitrasi. Saat ini peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)yang bakal menjalankan sistem digital juga masih diperbaiki.

Penerapan kurikulum berbasis digital menjadikan Universitas IGMPalembang sebagai kampus kekinian yang tidak ketinggalan zaman. "Penerapankurikulum ini akan dimulai pada tahun depan. Tahun depan kita sudah menujukampus digital, semua pembelajaran berubah secara digital dan juga kurikulum "ungkap Rektor Universitas IGM DR H. Marzuki Alie usai memimpin sidang senatterbuka Wisuda X Universitas IGM.

Marzuki berharap semua aktivitas di kampus di UIGM harus menerapkanberbasis kampus digital 2018. Perubahan teknologi dan perkembangan jaman initak bisa kita abaikan. Kalau kita ingin maju kita harus bisa mengikuti danbersaing dalam perubahan ini, jelasnya.

Universitas IGM terus berupaya membuka peluang bagi para dosen diUniversitas IGM agar dapat melanjutkan gelar pendidikannya hingga Strata 3.Bahkan saat ini Universitas IGM tengah bekerja keras meningkatkan reakreditasi12 program studi dari 14 program studi. Insha Allah tahun depan beberapaprogram studi akan menjadi terakreditasi A.



Tinggalkan Komentar: