• Home
  • Berita
  • Universitas IGM Fasilitasi Gapura Digital, Anak Muda Palembang Diajak Jadi Entepreneur Wirausaha

Berita UIGM

Universitas IGM Fasilitasi Gapura Digital, Anak Muda Palembang Diajak Jadi Entepreneur Wirausaha


Jum'at, 22 November 2019



Program pelatihan bagi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dari Google melalui Gapura Digital kembali digelar. Kali ini, Universitas Indo Global Mandiri (IGM) Palembang menjadi tuan rumah dalam kegiatan yang membantu pelaku UKM memanfaatkan internet dalam menjalankan bisnisnya tersebut.
Fasilitator Google Gapura Palembang Takrim Ibadi menegaskan, dalam kelas Gapura Digital ini peserta diajarkan memasarkan produk melalui internet seperti menggunakan aplikasi google bisnisku. Teknisnya kita ajarkan,tentu harus dikelola atau di-maintenance secara benar. Nantinya bisa mereview dan membuat laporan terkait penjualan produk mereka secara digital, katanya.
Sedangkan program pelatihan gapura digital ini mulai dilakukan di Indonesia sejak tahun 2015, sedangkan di Kota Palembang sendiri sudah mulai tahun 2018. Karena antusias yang tinggi, pelatihan terus dilakukan. Kita saat ini buka kelas Sabtu dan Minggu. Ada kelas womenwill khusus perempuan dan kelas gapura digital yang lebih ke materi teknis. Semuanya gratis, katanya.
Sementara, Wakil Rektor Universitas IGM, Jhon Roni berharap dengan pelatihan gapura digital semakin banyak pelaku UKM yang terbantu sehingga penjualan dan omsetnya meningkat. Selain juga bisa memperkenalkan merk bisnis dan memperoleh pelanggan baru dan tentu saja dapat terus menjaga hubungan baik dengan pelanggannya.
"Jangan pernah ragu untuk mencoba. Maju dulu, namun tetap berpikir positif dan optimistis kalau usaha kita ini berhasil. Universitas IGM siap menjadi fasilitator jika nantinya akan ada workshop disini," ujarnya.
Salah seorang perserta, Guru Pendamping Kewirausahaan SMK Negeri 6 Palembang, Veronica menyebut jika kegiatan seminar ini sangat menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah.
Terlebih, mendukung jurusan busana dan tata boga. "Siswa kita punya produk yang bisa dipaparkan ke masyarakat. Hasil kreativitas mereka inilah yang nantinya bisa ikut bersaing dalam bisnis UMKM di Sumsel ini," pungkasnya. (andhiko ta)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri