• Home
  • Berita
  • Universitas IGM Mengadakan Pelatihan Pembuatan Proposal Penelitian

Berita UIGM

Universitas IGM Mengadakan Pelatihan Pembuatan Proposal Penelitian


Jum'at, 02 Februari 2018



Dalam upayameningkatkan salah satu pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan,Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat), khususnya padi bidang penelitian,Universitas IGM melaksanakan kegiatan Pelatihan Pembuatan Proposal Penelitian.Acara ini berlangsung dari tanggal 30 sampai dengan 31 Januari 2018 di kampusSudirman Universitas IGM lantai 5. Pelatihan Pembuatan Proposal Penelitian inidikoordinir oleh LP2MKPB (Lembaga Penelitian Pengabdian Kepada Masyarakat,Kerjasama dan Pengembangan Bisnis) yang diketuai oleh Ibu Tertiaavini, S.Kom,M.Kom

Acara diisidengan pemaparan materi tentang kiat-kiat penulisan proposal penelitian yangkhususnya akan diajukan pada hibah-hibah penelitian dari Dikti, sepertipenelitian dosen pemula, hibah doktor, hibah bersaing dan penelitiandesentralisasi lainnya.

Menurut KepalaLembaga LP2MKPB, acara ini bertujuan agar dosen-dosen dilingkungan universitasIGM semakin termotivasi untuk melakukan penelitian. Tahun 2018 ini ada sekitar18 penelitian yang berhasil terseleksi oleh Dikti untukmendapatkan hibahpenelitian. Penelitian yang diterima Dikti ini baik penelitian dosen pemulamaupun hibah doktor, dan hibah bersaing.

Harapankedepannya akan semakin banyak dosen-dosen di lingkungan Universitas IGM yangdapat berhasil menerima hibah-hibah penelitian baik dari Dikti maupunlembaga-lembaga lainnya. Sebagai contoh lainnya Dosen Program Studi IlmuPemerintahan yang sekaligus Dekan FIPB Isabella, S.IP, M.Si, sudah dua tahunini bekerjasama dengan Dewan Pers Sebagai Peneliti Lokal untuk Wilayah SumateraSelatan dalam penelitian Indeks Kemerdekaan Pers.

Untukitu perlu upaya peningkatan pengetahuan dosen-dosen tentang penelitian danpengembangan kerjasama dengan lembaga-lembaga penelitian lainnya, agar dosensemakin termotivasi untuk melaksanakan penelitian sebagai salah satu kewajibandi perguruan tinggi.



Leave a Comment: