• Home
  • Berita
  • Universitas IGM - CESEB Kian Matangkan Kerjasama Kolaborasi Energi dan Teknologi

Berita UIGM

Universitas IGM - CESEB Kian Matangkan Kerjasama Kolaborasi Energi dan Teknologi


Jum'at, 15 November 2019



Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) bersama PT Palembang GMA Refinery Consortium (PGRC), terus mematangkan jalinan kerjasama untuk terus berkolaborasi dalam area energi, enginering, teknologi dan pengembangan bisnis.
Sejumlah narasumber dihadirkan dalam Panel Discussion CESEB-UIGM Centre bertempat di Aula Lt 3 Gedung B Kampus Utama UIGM Palembang, Senin (11/11/2019).
CESEB - UIGM Centre in nantinya akan melakukan sejumlah terobosan terobosan baru di bidang pendidikan serta pengembangan program energi.
Rektor UIGM Palembang, Dr H Marzuki Alie menyebut jika UIGM sendiri akan dijadikan center execelent untuk sejumlah kegiatan, mulai dari penyiapan sumber daya manusia. "Disepakati adanya program sertifikasi bagi lulusan UIGM," katanya.
Tak hanya itu, sebuah kolaborasi riset yang akan dilakukan UIGM dan CESEB. "Ada juga beasiswa yang akan diberika kepada mahasiswa nantinya," tegas dia.
Ia berharap dengan adanya kerjasama serupa, semua alumni UIGM yang dihasilkan memiliki kompentensi yang bermanfaat bagi dunia industri. "Ini merupakan kerjasama pendidikan, komunitas, industri. Tentunya ini berhubungan dengan kualitas sumber daya manusia itu sendiri," paparnya.
Director Project Development Of CESEB, Woo Gyou Park, mengatakan CESEB bersama UIGM bisa membangun proyek energi di Indonesia.Kami akan bekerja dengan UIGM sebagai frame work, selain itu kami juga akan memberikan training atau pelatihan pelatihan, bahkan kami jadikan UIGM sebagai penerima CSR kami, jelasnya.
Ia juga menambahkan, salah satu alasan utama memilih menanda tangani MOU dengan IGM karena pihaknya percaya bahwa IGM sendiri bisa membantu untuk mempercepat pembangunan.
Pihaknya merencanakan untuk memberikan beasiswa dari CSR atau uang yang didapat dari stake holder luar negeri, dengan keuangan ini bisa memberikan beasiswa bagi UIGM , selain itu juga ada program teknik di mana akan diadakan intensif atau praktek kerja di perusahaan di bawah CESEB, katanya. (andhiko ta)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri