• Home
  • Berita
  • UIGM - Unsri Gelar Diskusi dan Sharing Pengalaman Pelaksanaan Penerimaan Mahasiswa Asing

Berita UIGM

UIGM - Unsri Gelar Diskusi dan Sharing Pengalaman Pelaksanaan Penerimaan Mahasiswa Asing


Rabu, 20 Januari 2021



Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) kian mematangkan persiapan sebelum menjalani proses akademik bagi mahasiswa asing yang akan menuntut ilmu di kampus ini.
Persiapan pun dilakukan dengan melakukan diskusi serta konsultasi dan berbagi (sharing) pengalaman pelaksanaan penerimaan pengelolaan mahasiswa asing bersama Universitas Sriwijaya (Unsri).

0e65972dce68dad4d52d063967f0a705.07

Kepala Bagian Kerjasama Biro Kerjasama Pelatihan dan Pengembangan Usaha UIGM, Rudi Hartono, S.Pd. M.A mengatakan, kunjungan UIGM yang dilakukan Kamis (14/1/2021) di UPT Kerjasama dan Layanan Internasional Kampus Indralaya tersebut diharap dapat memberikan tambahan wawasan yang nantinya akan diterapkan oleh UIGM dalam menerima mahasiswa asing.Kita berdiskusi tentang program kerja sama dan internasionalisasi perguruan tinggi, katanya.
UIGM sendiri, lanjutnya memilih Unsri lantaran kampus ini satu-satunya perguruan tinggi negeri (PTN) di Sumsel yang pertama dan berpengalaman dalam program pengembangan kerja sama internasional dan pengelolaan mahasiswa asing. Sebelumnya kita juga telah menjalin kerja sama dalam bidang Tri Darma Perguruan Tinggi, ujarnya.
Menurutnya, pada 2021 ini, UIGM berencana akan menerima beberapa mahasiswa asing di tahun 2021 untuk studi di Fakultas Ekonomi.
Selain itu, UIGM telah menerima dokumen dari beberapa aplikan calon mahasiswa internasional yg berasal dari beberapa negara seperti Syiria, Yordania, Mesir dan Yaman.

202cb962ac59075b964b07152d234b70.08

Kita siapkan kebutuhan pelayanan mahasiswa asing dari segi akademik dan nonakademik, seperti kurikulum, keimigrasian, kelas bahasa dan budaya, tegas dia.
Dengan kunjungan ini, lanjutnya, Biro kerja sama dan pelatihan dan pengembangan usaha UIGM akan kembali menjadwalkan kegiatan serupa ke ke industri dan perusahaan yang ada di Sumatera Selatan untuk menjalin kerja sama dalam bidang penelitian dan pengabdian.
Selain Rudi, Kunjungan UIGM tersebut juga diwakili oleh Kepala Biro Kerjasama, Pelatihan dan Pengembangan Usaha UIGM, Dr Ir Neny Rostiati, M.Si. Kunjungan ini pun disambut antusias oleh Kepala UPT Kerjasama dan Layanan Internasional Universitas Sriwijaya, Dr Reza Firsandaya Malik, M.T serta Analisis Kepegawaian UPT Kerjsama dan Layanan Internasional Drs Ahmad Rivai. (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri