• Home
  • Berita
  • UIGM - LOKAL Tandatangani Kesepakatan Bersama Fasilitasi Alumni Bidik Bursa Kerja

Berita UIGM

UIGM - LOKAL Tandatangani Kesepakatan Bersama Fasilitasi Alumni Bidik Bursa Kerja


Jum'at, 06 Desember 2019



Perusahaan startup yang memiliki misi untuk meringankan beban masyarakat khususnya pencari kerja, LOKAL melakukan penandatangannya program kesepakatan bersama Universitas Indo Global Mandiri (IGM) Palembang, Rabu (4/12/2019).
Dalam kegiatan tersebut pula, dilakukan LOKAL Megatalk, bertajuk Merantau Apa Yang Dicari dengan sejumlah pemateri di hadapan ratusan mahasiswa UIGM Palembang.
Menurut CEO - Founder Start Up LOKAL, David Susilo menyebut jika LOKAL merupakan sejenis integratif job platform yang berisikan sejumlah fitur utama pekerjaan. Di dalam platform tersebut, antara pencaker dan penyedia kerja akan bisa berinteraksi untuk saling memenuhi kebutuhannya dalam pekerjaan.
Tak hanya itu, HRD sebuah perusahaan bisa mengenal lebih jauh pencaker dengan melihat sisi lain dari pencaker tersebut, mulai dari IQ hingga personalitinya seperti apa.
"Kita memudahkan para pelamar, khususnya mahasiswa UIGM tingkat akhir ataupun alumni yang ingin terlibat dalam dunia kerja," katanya.
Menurutnya, dengan kesepakatan UIGM sendiri, LOKAL dalam menjadi jembatan antara pencaker dan penyedia kerja tersebut. "Edukasi kita bukan hanya mahasiswa melainkan perusahaan yang akan mereka bidik nantinya," katanya.
Sementara, Kepala Biro Kemahasiswaan Alumni dan Bursa Kerja Universitas IGM Palembang, Fauziah Afriyani, S.Pd.,M.Si berharap agar calon alumni mahasiswa UIGM Palembang dapat memanfaatkan dengan baik materi serta fitur fitur yang telah dipaparkan oleh LOKAL. "Cari pekerjaan lebih awal. Kalau selama ini kita melamar dengan fasilitas PT Pos, kali ini ada yang lebih mudah. Bisa diklik darimana saja, dan bisa lebih cepat mengetahui sasarannya," tegas dia.
Ia berharap, seminar serta kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara berkelanjutan. "Yang terpenting, semua alumni UIGM Palembang dapat terserap di dunia kerja," pungkasnya. (andhiko ta)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri