• Home
  • Berita
  • Tindakan Preventif, Gugus Tugas COVID-19 UIGM Terapkan Swab Antigen bagi Para Tamu

Berita UIGM

Tindakan Preventif, Gugus Tugas COVID-19 UIGM Terapkan Swab Antigen bagi Para Tamu


Selasa, 22 Juni 2021



Satuan Gugus Tugas COVID-19 Universitas Indo Global Mandiri (IGM) menggelar tes swab antigen terhadap puluhan tamu yang akan menjadi peserta Workshop Pendampingan Penyusunan Proposal Hibah Pengabdian kepada Masyarakat bagi dosen perguruan tinggi di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi wilayah II Kerjasama dengan Universitas Indo Global Mandiri, Senin (21/6/2020).
Peserta diminta untuk mendaftarkan diri dan mengikuti swab sebelum masuk ke lokasi acara di Lantai III Kampus Sudirman Palembang. Proses swab dilakukan oleh dua tenaga medis dibantu oleh tim Gugus Tugas COVID-19 di lantai dasar kampus.
Upaya yang dilakukan oleh tim cukup efektif. Setidaknya dari 50 tamu yang diundang, terbukti hasil swab antigen salah satu peserta terindikasi reaktif dan disarankan oleh tenaga medis untuk melakukan swab PCR dan tidak diizinkan untuk mengikuti kegiatan.
045117b0e0a11a242b9765e79cbf113f.57
Ketua Gugus Tugas UIGM, M. Fadhiel Alie, S. Kom, B. IT., M. T. I. mengatakan, pemeriksaan swab ini merupakan upaya untuk memutus mata rantai sebaran COVID-19 yang masuk maupun keluar di lingkungan keluarga besar Yayasan Indo Global Mandiri.
Kita ingin menjadi salah satu lembaga yang ikut aktif memberantas sebaran virus ini. Selain itu, kita juga ingin memberikan rasa aman kepada para undangan yang mengikuti workshop ini. Jadi selama mengikuti workshop, kesehatan mereka insya allah terjamin dan lingkungan kegiatan juga telah dilakukan sterilisasi, jelasnya.
Pelaksanaan swab antigen ini juga dimonitoring langsung oleh Rektor UIGM, Dr H Marzuki Alie. Dirinya mengaku harus melakukan swab sebagai bentuk tindakan preventif (pencegahan) agar semua peserta tetap sehat.
Lebih baik mencegah daripada mengobati. Ini yang terus kita tekankan kepada semua karyawan kita. Tentunya, semoga kita terhindar dari paparan COVID ini dan tetap mengedepankan protokol kesehatan, pungkasnya. (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri