• Home
  • Berita
  • Tiga Delegasi Universitas Indo Global Mandiri Ikuti Seleksi Pemilihan Duta Bahasa Sumsel 2020

Berita UIGM

Tiga Delegasi Universitas Indo Global Mandiri Ikuti Seleksi Pemilihan Duta Bahasa Sumsel 2020


Selasa, 11 Agustus 2020



Mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri (IGM) kembali unjuk gigi di tingkat nasional. Wulandari Octaviani, Achmad Khoiri, dan M Zacky Raimizard dipastikan lolos tahapan penyisihan dan saat ini tengah menjalani tahapan semifinal Duta Bahasa Sumatera Selatan 2020 pada 10 11 Agustus. Keikutsertaan ketiga mahasiswa Universitas IGM ini menambah panjang daftar prestasi yang diukir kampus yang dipimpin Dr H Marzuki Alie, SE, M.M ini.
Dosen FKIP Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas IGM, Rudi Hartono, M.A menegaskan jika ajang ajang pemilihan Duta Bahasa tersebut dapat mempromosikan pemakaian bahasa Indonesia, yang dipilih berdasarkan prestasi dan kemampuan peserta.
Keberadaan ajang ini diharap mampu melestarikan literasi dan bahasa terutama di Sumsel. Duta terpilih juga akan mewakili pemilihan Duta Bahasa di tingkat nasional. Tentunya kita harap ketiga mahasiswa ini mampu mengharumkan almamater IGM di kancah nasional, katanya.
Agar maksimal, lanjutnya, ketiga mahasiswa tersebut diberikan pendampingan dalam hal karya ilmiah dan kiat kiat selama wawancara (interview) sebagai penguatan. Ini baru pertama kali, mahasiswa kita berhasil menembus babak semifinal pemilihan Duta Bahasa Sumsel 2020. Tentunya, harus memberikan kemampuan yang maksimal, jelas dia.
Meski nantinya jalan ketiga mahasiswa tersebut harus terhenti di babak semifinal, pihaknya tetap memberikan apresiasi yang mendalam dan mereka dapat terus mempromosikan bahasa , baik bahasa lokal (daerah), Bahasa indonesia dan bahasa asing lain nya. (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri