• Home
  • Berita
  • Terakreditasi Peringkat BAIK SEKALI, Universitas Indo Global Mandiri Siap Jadi PTS Terbaik Sumbagsel

Berita UIGM

Terakreditasi Peringkat BAIK SEKALI, Universitas Indo Global Mandiri Siap Jadi PTS Terbaik Sumbagsel


Kamis, 08 Oktober 2020



Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi (PT) mengeluarkan peringkat BAIK SEKALI kepada Universitas Indo Global Mandiri (IGM).
Hasil ini ditetapkan BAN PT melalui laman daring Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO) hari ini Rabu (7/10/2020), setelah Universitas Indo Global Mandiri menggelar asesmen lapangan, September lalu secara daring di Kampus Sudirman.
Alhamdulillah hasilnya sudah keluar. Kita mendapatkan nilai 326 terakreditasi BAIK SEKALI. Inshaa Allah UIGM akan menjadi PTS terbaik di Sumbagsel pada tahun 2021, tegas Rektor Universitas Indo Global Mandiri, Dr H Marzuki Alie, SE MM.
Dengan hasil ini, dirinya mengucapkan terimakasih kepada tim Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) Universitas IGM, keluarga besar IGM serta asesor BAN PT.
Ia menyebut, meski peringkat sudah dikeluarkan, sudah saatnya, sesuai dengan roadmap UIGM, dalam 5 tahun ke depan, UIGM sudah akan go Internasional. Mulai , tahun ini, komunikasi di internal UIGM akan dilakukan dalam 2 bahasa, yaitu Indonesia dan Inggris, baik dari pimpinan tertinggi sampai pekerja penata kampus, ujarnya.
Dirinya berharap dukungan semua dosen, mahasiswa dan keluarga besar IGM untuk secara bersama berkolaborasi memenuhi kewajiban Tridarma, khususnya dalam Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.
Apresiasi atas keberhasilan Universitas IGM juga disampaikan Ketua Yayasan Indo Global Mandiri, M Fadhiel Ali, S.Kom, B.I.T, M.T.I
Menurutnya, peringkat yang didapat merupakan kerja keras tim APT, yang telah menyiapkan dengan baik dan matang hingga di hari penilaian. Selamat atas pencapaiannya. Hari ini kita boleh senang dan bergembira dengan hasil yg digapai. Namun besok, kerja lebih keras lagi agar bisa mencapai posisi yg lebih tinggi, katanya.
Dengan hasil ini pun, lanjutnya, ia berharap UIGM bisa mendapatkan akreditasi UNGGUL dan menjadi perguruan tinggi swasta nomor1, di Sumatera Selatan.
Tim yang ada sudah sangat baik. Meski demikian masih perlu penyempurnaan. Begitu juga dengan sarana dan prasana akan kita siapkan dan terus diperbarui, namun yang lebih penting adalah kualitas SDM yg terus ditingkatkan. Karena jika sarpras yang baik, tidak ada artinya bila SDM tidak berkompeten, tegasnya.
Sebelumnya, Universitas Indo Global Mandiri melaksanakan asesmen lapangan Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi (PT) selama dua hari, 17 18 September lalu di Aula Lantai III Gedung B Kampus Universitas IGM.
Meski dilakukan secara daring, pelaksanaan asesmen lapangan dengan menghadirkan Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, yakni Prof Dr Marwan Asri, MBA (Universitas Gajah Mada), Siti Wachidah, PhD, Ph.D, MA (Universitas Negeri Jakarta) dan Dr. Ing Adang Suhendra, SSi, S.Kom, MSc (Universitas Gunadarma). (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri