• Home
  • Berita
  • Tarawih Pertama, Masjid Agung Palembang Tiadakan Jarak Antar Shaf bagi Jamaah

Berita UIGM

Tarawih Pertama, Masjid Agung Palembang Tiadakan Jarak Antar Shaf bagi Jamaah


Minggu, 03 April 2022



Hari pertama pelaksanaan salat isya dan tarawih di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Palembang 1 Ramadan 1443H berlangsung tertib dan khidmat, Sabtu (2/4/2022), malam. Terlebih, pelaksanaan salat tarawih ini tidak lagi menerapkan aturan batas shaf antar jamaah.
yen3vcj5c38caojyobt4rsq5vtg6ka7i.jpg
Pemerintah RI melalui Kemenag telah mengeluarkan surat edaran terkait penghapusan shaf di seluruh masjid di Indonesia.
Meski demikian, jamaah juga tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mengenakan masker selama pelaksanaan salat tarawih tersebut. Di hari pertama isya dan tarawih, diimami oleh Ustaz H.A Tarmizi Muhaimin Al Hafiz dan Kgs Abdul Rasyid Siddiq Nawawi Dencik Al Hafiz yang ikuti ribuan jamaah kota Palembang.
Sekretaris Pengawas Yayasan Masjid Agung Palembang, Sukri Soha mengatakan, persiapan untuk solat tarawih sudah dilakukan sejak satu bulan lalu. Bahkan, untuk tahun ini, salat tarawih dilakukan tanpa adanya jarak antar shaf melainkan kembali normal seperti biasanya.
Kita tetap mengimbau kepada jamaah yang hadir untuk tetap menjaga protokol kesehatan sebagai antisipasi sebaran COVID19 dengan mengenakan masker dan mengecek di alat pengukur suhu, katanya.
Untuk tahun ini pun, Indo Global Mandiri (IGM) Televisi akan menayangkan secara langsung melalui streaming di akun media sosial youtube pelaksanaan salat isya dan tarawih ini selama bulan Ramadan. Direktur IGMTV IGMTVnews.com, M Fadhiel Alie, B.I.T, M.T.I mengatakan, kerjasama antara Yayasan IGM, Yayasan Ahlul Quran bersama Masjid Agung SMB I Jayo Wikramo ini merupakan bentuk rasa syukur dan upaya dalam menyebarkan syiar islam ke masyarakat Sumatera Selatan.
Ini tahun pertama kita menggandeng Masjid Agung Palembang. Tentunya kita berharap, di tahun tahun mendatang, kerjasama serupa dapat terus berjalan. Kita ingin terlibat dalam setiap kegiatan yang ada di bulan ramadan, pungkasnya. (andhiko tungga alam)




Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri