• Home
  • Berita
  • Sosialisasi Parade Cinta Tanah Air (PCTA) 2019 Di Universitas IGM

Berita UIGM

Sosialisasi Parade Cinta Tanah Air (PCTA) 2019 Di Universitas IGM


Jum'at, 12 April 2019



Universitas IGM Palembang bekerjasama Kementerian Pertahanan RI perwakilan Sumatera Selatan melaksanakan Sosialisasi Parade Cintah Tanah Air 2019, pada hari Selasa 9 April 2019. Acara dihadiri oleh mahasiswa UIGM sebanyak 100 orang, dosen-dosen di lingkungan UIGM, dan Perwakilan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia di Sumatera Selatan Bapak Kolonel Inf. Jefri Buang bersama alumni PCTA.
Dalam sambutannya Bapak Jefri Buang menyampaikan bahwa Program PCTA ini merupakan salah satu program kementerian Pertahanan RI untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air pada anak-anak muda. . Bentuk bela negara bagi mahasiswa tidak harus membawa senjata, belajar dengan baik dan berprestasi juga merupakan bentuk bela negara. Diantaranya menghasilkan karya inovatif yang dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara. Melalui sosialisasi ini diharapkan ada mahasiswa UIGM yang dapat berpartisipasi dalam Lomba PCTA 2019 ini. Alumni PCTA kurang lebih berjumlah 400 orang baik dari SMA maupun perguruan tinggi. Dan PCTA ini telah berdiri dari tahun 2012. Mulai tahun 2018 sampai saat ini yang di cari ialah karya inovasi. Membuat sesuatu yang bermanfaat dan memiliki nilai ekonomis.
Sementara itu Dekan Fakultas Ilmu Pemerintahan dan Budaya Universitas IGM Isabella, S.IP, M.Si, dalam sambutanya mewakili rektorat, bahwa Universitas IGM sudah dua tahun ini berpartisipasi mengikuti PCTA namun belum berhasil. Untuk itu tahun ini diharapkan ada prestasi yang baik dihasilkan oleh mahasiswa UIGM melalui PCTA ini.



Tinggalkan Komentar: