• Home
  • Berita
  • Songsong Era New Normal, Swimming Pool Indo Global Mandiri Siap Kembali Manjakan Perenang di Sumsel

Berita UIGM

Songsong Era New Normal, Swimming Pool Indo Global Mandiri Siap Kembali Manjakan Perenang di Sumsel


Kamis, 02 Juli 2020



Yayasan Indo Global Mandiri (IGM) kembali membuka fasilitas kolam renang (swimming pool) setelah sebelumnya terpaksa ditutup untuk memutus mata rantai sebaran corona virus disease 2019 (covid19).
Dibukanya kembali fasilitas ini membuat kerinduan masyarakat kota Palembang yang lebih memilih kolam renang IGM untuk latihan renang sebagai pilihan utama ini sedikit terobati.
Meski baru resmi dibuka kembali di era new normal pada Minggu, (5/7/2020) mendatang, masyarakat sudah menyambangi kolam renang yang berada di Kampus B IGM Burlian tersebut, Rabu (1/7/2020). Namun pengunjung harus kembali gigit jari karena terpaksa menunda keinginannya untuk berenang, masyarakat menjadi maklum dan kembali pulang ke rumah.
Tingginya animo masyarakat yang ingin menggunakan fasilitas kolam renang IGM tersebut diakui oleh Bendahara Yayasan Indo Global Mandiri, Drs Saripandi, Ak. Menurutnya, masyarakat Kota Palembang yang mengunjungi kolam renang cukup ramai terutama pada saat hari libur ataupun akhir pekan.
Hal ini disebabkan, fasilitas yang ada di Kolam Renang IGM cukup memadai dan berstandar internasional. Mulai dari keberadaan atap yang menaungi kolam, kondisi air yang selalu steril dan tetap terjaga kebersihannya karena selalu dilakukan pengurasan secara rutin.
Yang terpenting, petugas penjaga kolam (lifeguard) selalu siaga mengawasi aktivitas masyarakat yang didominasi remaja dan anak anak untuk meminimalisir resiko terjadinya kecelakaan saat berenang, katanya.
Pihaknya memastikan jika aktivitas kolam renang akan kembali dibuka di era new normal ini dengan tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan bagi para pengunjung sebelum dan berada di area kolam renang.
Mulai dari mengenakan masker saat berada di luar maupun sekitar kolam, cuci tangan, jarak tempat duduk yang diatur minimal 1 meter, serta melakukan pengecekan suhu tubuh. Jadi kita betul-betul jaga protokol kesehatan ini, kita siapkan beserta sabunnya, diharapkan kita ikut menjaga agar pandemi COVID19 berakhir, ujarnya.
Dirinya juga tetap membuka kesempatan bagi pihak-pihak luar yang ingin memberikan pelajaran renang baik itu privat maupun lembaga. Mengingat Kolam Renang IGM telah menjadi primadona bagi beberapa klub renang di Sumsel.
Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat Sumsel untuk jangan ragu datang ke kolam renang IGM karena tetap mengutamakan protokoler pencegahan COVID19 selama dibuka nantinya pekan depan. (andhiko ta)(Berita/artikel ini telah dimuat atau terbit di igmtvnews.com dengan judul yang sama)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri