• Home
  • Berita
  • Senat dan Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri Ikuti Latihan Dasar Organisasi

Berita UIGM

Senat dan Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri Ikuti Latihan Dasar Organisasi


Jum'at, 01 April 2022



Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Senat Mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Indo Global Mandiri (IGM) mengikuti latihan dasar organisasi (LDO) yang digagas oleh Biro Kemahasiswaan Universitas IGM, Kamis (31/3/2022) di Aula Lantai III Kampus Sudirman, Palembang.
Dalam pelatihan tersebut, mahasiswa mendapatkan pemaparan dari narasumber yang berkompeten di bidangnya. Mulai Materi Gaya Kepemimpinan (Dr Fauzia Afriyani, M.Si), Materi Peningkatan Prestasi Mahasiswa (Try Wulandari, S.E, M.Fin) Materi Tata Kelola Organisasi (Abdul Kholik, S.Si, M.Cs) dan Materi Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga Organisasi (Fajriansyah, S.Si).
lasahu2wrvt7l7gwv2nikch10lkwc4xx.47
Kepala Biro Kemahasiswaan Universitas IGM, Dr Fauzia Afriyani, M.Si mengatakan, latihan dasar organisasi ini merupakan agenda tahunan yang dimiliki oleh Biro Kemahasiswaan, Alumni dan Bursa Kerja Universitas IGM.
Kita ingin membekali ketua dan pengurus organisasi mahasiswa (ormawa) bagaimana cara mengelola sebuah organisasi. Kita berikan materi materi terkait sehingga mereka, mahasiswa kita dapat sukses dalam berorganisasi, kata Fauzia di sela sela kegiatan.
4rwano3omllognl3yiiii3hlw8flmuhr.47
Ia menilai jika mahasiswa sebaiknya tidak hanya belajar di kelas, melainkan juga mengenyam ilmu dan pengalaman di luar kampus. Teruslah berjalan dan melangkah sejauh mungkin. Organisasi itu membentuk karakter seseorang untuk menjadi yang lebih baik, ujarnya.
67ama3zmp63v5zpozks4oghlgcz7x7e4.47
Fauzia menambahkan, minat mahasiswa Universitas IGM untuk bergabung dalam organisasi masih sangat tinggi. Meski sempat terbentur masa pandemi yang melarang individu untuk bertemu dan berkumpul, namun mahasiswa IGM sangat tanggap akan percepatan dalam teknologi.
Mahasiswa kita sangat siap untuk mandiri, tetap berinovasi serta menunjung tinggi nilai nilai integritas, pungkasnya. (andhiko tungga alam)




Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri