• Home
  • Berita
  • Seminar Technopreneur : Wajib Manfatkan Teknologi, Mahasiswa Universitas IGM Jangan Ragu Memulai Bidang Usaha

Berita UIGM

Seminar Technopreneur : Wajib Manfatkan Teknologi, Mahasiswa Universitas IGM Jangan Ragu Memulai Bidang Usaha


Senin, 16 Maret 2020



Chief Executive Officer (CEO) 06 Production, Faisal Ferdiansyah memberikan motivasi sekaligus mengajak mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri untuk memahami dan menggali potensi dalam diri mereka masing masing.
Menurutnya, mahasiswa baik sejak dini maupun akan menjadi alumni diminta untuk membulatkan tekad agar tidak ragu untuk memulai sebuah bidang usaha.
Keyakinan itu penting. Bahkan dapat membuka peluang lapangan pekerjaan nantinya, kata Faisal saat menjadi pembicara dalam Seminar Technoprenuer Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer, Universitas IGM di aula lantai III Gedung B Kampus Sudirman, Sabtu (14/3/2020).
Ia berharap agar mahasiswa jangan terpaku dengan jurusan kuliah yang saat ini dijalani. Justru, menurutnya, ilmu yang didapat selama di bangku perkuliahan bisa menjadi pendukung saat memulai suatu usaha nantinya.
Peluang yang paling terbuka saat ini, lanjutnya, bisnis kuliner menjadi trend bisnis yang cukup baik. Tak hanya itu, dunia Even Organizer (EO) pun tak kalah menjanjikan. Dirinya mencontohkan, jika banyak siswa SMA pun saat ini sudah berani menggelar even konser dan pensi dengan mengundang sejumlah artis. Poin keberanian dan keyakinan seperti ini yang harus ditanamkan. Jangan ragu untuk memulai sebuah usaha, tegasnya.
Menurutnya, keberadaan teknologi yang kian maju bisa dikorelasikan dengan metide promosi kegiatan tersebut. Mulai dari media sosial yang kian menjamur, seprti Facebook dan Instagram sangat ideal untuk menjadi media.
Teknologi cukup berpengaruh dalam hasilnya. Dalam kehidupan sehari hari, kita bisa menjaring setidaknya 50% klien yang tertarik dan bergabung dengan EO yang saya miliki saat ini. Jadi, manfaatkan keberadaan era digitalisasi ini, ujar Alumni UIGM tahun 2001 ini.
Dengan potensi mahasiswa dan fasilitas kampus yang memadai, Faisal menilai jika Universitas IGM mampu bersaing dalam dunia kerja bahkan menguasainya. UIGM sangat menunjang semua lini pekerjaan. Kampus berlatar berlatar belakang ilmu dan teknologi dan berbasis komputer, tentunya membuat alumninya kian berkualitas, kata dia.
Sementara, Dekan Fakultas Ilmu Komputer Universitas IGM, Dr Juhaini Alie SH, MM, mengatakan, seminar ini digelar agar mahasiswa Fasilkom kian terbiasa dengan pola teknologi. Sistem pemasaran yang sebelumnya dilakukan dengan cara tradisional sudah mulai ditinggilkan secara perlahan, ujarnya.
Ia berharap, setelah mahasiswa lulus nantinya, mahasiswa kian mahir menggunakan teknologi dalam berwirausaha. Mahasiswa Universitas IGM sangat berpotensi dan sudah mahir, kita hanya memberikan pelatihan dan pelajaran lanjutan dalam memanfatkan tecnhoenterpreuner ini, pungkasnya. (andhiko ta) (Berita/artikel ini telah terbit/dimuat igmtvnews.com dengan judul yang sama)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri