• Home
  • Berita
  • Seminar Pendidikan Universitas IGM, Wagub Sumsel: Digitalisasi Menjadi Permasalahan Serius Saat ini

Berita UIGM

Seminar Pendidikan Universitas IGM, Wagub Sumsel: Digitalisasi Menjadi Permasalahan Serius Saat ini


Jum'at, 13 Maret 2020



Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Mawardi Yahya menyebut jika saat ini generasi milenial wajib memiliki penguasaan terhadap teknologi dan digitalisasi. Dalam Seminar Pendidikan dan Ghatering Guru Inspirasi di Era Merdeka Belajar di Aula Lantai III Kampus Sudirman Universitas Indo Global Mandiri (IGM), Kamis (12/3/2020), ia menjelaskan jika perkembangan digitalisasi menjadi permasalahan yang harus disikapi oleh pemerintah. Menurutnya, tugas lembaga pendidikan yang membentuk karakter dan kemampuan generasi muda untuk dapat mengimbangi perkembangan zaman tersebut.
Keberadaan kampus kampus digital seperti Universitas Indo Global Mandiri (IGM) inilah yang menjadi solusinya. Mahasiswa diberikan kemampuan berdasarkan bakat agar bisa terus berkembang. Tidak hanya menjadi pegawai, melainkan mencoba menjadi pengusaha, katanya saat membuka secara resmi Seminar Pendidikan di hadapan puluhan kepala sekolah, guru, praktisi pendidikan dan ratusan peserta lainnya.
Menurutnya, pemerintah juga berperan memajukan generasi muda untuk lebih berintegritas dan memberikan kemampuan terbaik bagi daerahnya. Data yang kita miliki, lulusan s1 di Sumatera Selatan ini bisa menyentuh angka 15 ribu sarjana. Mereka ini harus diakomodir semua untuk peluang kerjanya. Kalau mereka memiliki kemampuan digitalisasi tentnya, bisa mengisi sejumlah sektor strategis, salah satunya menjadi pengusaha, ujarnya.
Untuk itu, lanjutnya, keberadaan kampus seperti IGM ini dapat melahirkan generasi generasi muda yang melek terhadap kemampuan teknologi digitalisasi untuk memberikan bahkan membuka lapangan kerja sendiri. Kita harap kian banyak orang tua yang mempercayakan anaknya ke lembaga Universitas IGM ini, tegas dia.
Selain itu, dalam ghatering ini juga diakui Mawardi menjadi ajang silaturahmi para profesional di bidang pendidikan untuk bertukar informasi dan pengalaman.Saya juga hormat dengan senior saya, Marzuki Alie. Beliau sudah saya anggap sebagai kakak saya sendiri. Dengan segudang pengalaman yang telah dilakoni mulai dari pegawai negeri, swasta, pengusaha, politisi dan saat ini fokus ke dunia pendidikan Indonesia, jelasnya.
Dalam seminar pendidikan tersebut, menghadirkan sejumlah pembicara profesional dan handal di bidangnya. Rektor Universitas Indo Global Mandiri (IGM), Dr H Marzuki Alie, MM; Komisaris PT Telkom Indonesia, Prof Dr Ir Marsudi W Kisworo dan Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Drs Riza Fahlevi, MM yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Sumsel, H Markoginta, S.Pd, MM.
Sementara, Rektor Universitas Indo Global Mandiri (IGM), Dr H Marzuki Alie, MM menerangkan jika dunia usaha sangat terbuka untuk pengembanga diri. Terlebih jika dikuasai sejak dini di lembaga pendidikan perkuliahan. Menurutnya, Universitas Indo Global Mandiri banyak melahirkan pengusaha pengusaha yang sukses.
"Kita punya kewajiban untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia. Tentunya kita harap, masyarakat dapat memanfaatkan keberadaan kampus kampus yang ada di Sumsel ini. Semua alumninya wajib menerapkan dan mendedikasikan ilmunya untuk membesarkan nama daerah kita sendiri, pungkasnya. (andhiko ta) (Berita/artikel ini telah terbit atau dimuat igmtvnews.com dengan judul yang sama)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri