• Home
  • Berita
  • Semarak Pasar Beduk Ramadan di Universitas Indo Global Mandiri

Berita UIGM

Semarak Pasar Beduk Ramadan di Universitas Indo Global Mandiri


Rabu, 31 Mei 2017



Memasuki bulan suci Ramadan, salah satu lokasi paling dicari masyarakat adalah 'pasar beduk'. Pasar yang hanya ada setiap bulan Ramadan ini, warga bisa berburu berbagai menu makanan untuk berbuka puasa. Tak hanya sebagai sarana berbelanja, pasar beduk juga menjadi wisata kuliner menunggu waktu berbuka puasa. Hampir setiap daerah kota maupun kabupaten terdapat pasar bedug, baik yang dikelola secara swadaya maupun oleh pemerintah daerah.

Seperti yang dilakukan mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Palembang. Mahasiswa Fakultas Ekonomi ini bekerja sama dengan Senat kampus, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) untuk membuka Pasar Beduk di samping UIGM, Jalan Jend. Sudirman KM. 4 No. 629, 20 Ilir D. IV, Ilir Tim. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30129.

Sekitar 27 meja sudah disediakan panitia dan meja-meja tersebut sudah disewa semua oleh pedagang. Ini mejanya udah penuh semua, udah ada yang nyewa, belum pada datang aja, kata Regita Fernanda Mahasiswa Fakultas Ekonomi semester 4 yang sekaligus menjadi panitia acara, Senin (29/05/17). Regita juga mengatakan tentang harga uang sewa meja-meja tersebut. Untuk satu harinya tiga puluh ribu rupiah, jelasnya.

Pasar beduk ini sudah di buka sejak puasa ramadhan pertama tanggal 27 Mei 2017 dan rencananya hanya sampai tanggal 9 Juni saja. Ini rencananya dari kami cuma sampai tanggal 9. Tapi lagi didiskusiin untuk lanjut, tambah Regita.



Leave a Comment: