• Home
  • Berita
  • Satgas COVID-19 Sumsel Periksa Pintu Masuk, Sirkulasi Udara, Hingga Perlengkapan Prokes Lokasi Wisuda

Berita UIGM

Satgas COVID-19 Sumsel Periksa Pintu Masuk, Sirkulasi Udara, Hingga Perlengkapan Prokes Lokasi Wisuda


Rabu, 16 Desember 2020



Tim Gugus Tugas COVID-19 Sumsel melakukan pemeriksaan secara mendetail mengenai lokasi wisuda yang akan digunakan Universitas Indo Global Mandiri (IGM) pada 18 19 Desember di Aula Serbaguna Graha UIGM, Burlian Palembang mendatang.
Tim gugus tugas yang dikomandoi langsung Koordinator Tim Ahli Gugus Tugas COVID19 Sumsel, Edwar Juliarta memeriksa satu persatu alat kelengkapan pendukung protokol kesehatan (prokes), sirkulasi udara (ventilasi), alur keluar masuk wisudawan, hingga team pendukung pengawasan pengendalian.
Selain tim seremoni, kita harapkan ada tim pengendalian pengawasan (wasdal). Tim ini kita harap tidak segan segan untuk menegur jika ada wisudawan, ataupun pihak lain yang melanggar protokol kesehatan yang sudah dilaksanakan nantinya, kata Edwar usai peninjauan, Selasa (15/12/2020).
1ff8a7b5dc7a7d1f0ed65aaa29c04b1e.10

Ia mendapatkan laporan dari pihak UIGM jika nantinya akan ada 317 wisudawan yang hadir dengan pembagian empat sesi. Dengan kegiatan tersebut, ia meminta kepada kampus UIGM untuk mengenakan masker standar medis serta menghindari kerumunan di dalam aula dan sekitarnya.
Dirinya optimistis, dengan hasil visitasi yang dilakukan, kampus UIGM mendapatkan rekomendasi untuk menggelar wisuda tersebut. Kita hanya memberikan rekomendasi hasil dari visitasi kali ini. Kita berikan masukan dan arahan serta supervisi kepada UIGM bagaimana cara menerapkan protokoler kesehatan serta membantu melengkapi hal yang kurang, katanya.
Ketua Satgas COVID-19 UIGM, M Fadhiel Ali, S.Kom, B.I.T, M.T.I UIGM berharap agar mendapatkan rekomendasi dari petugas satgas yang berwenang, agar bisa menjalankan acara yang akan digelar dengan protokol kesehatan yang memang sesuai dengan standar kesehatan.
Kita tetap mengutamakan protokol kesehatan. Ini prioritas utama kami. Tidak hanya selama wisuda berlangsung, juga dalam keseharian di lingkungan kampus dan sekolah, tegasnya.
Menurutnya, penerapan protokoler kesehatan tersebut dilakukan demi kelancaran acara, dan juga kesehatan seluruh peserta acara tersebut. Ini sebagai bentuk kepedulian IGM untuk selalu turut serta dalam mencegah penularan Covid-19 dan patuh mengikuti aturan yang berlaku, pungkasnya. (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri