• Home
  • Berita
  • Sambut Mahasiswa Baru, UIGM Terapkan Metode Kebangsaan, Bersih dan Integritas

Berita UIGM

Sambut Mahasiswa Baru, UIGM Terapkan Metode Kebangsaan, Bersih dan Integritas


Sabtu, 07 September 2019



Minat calon mahasiswa baru untuk bergabung dan menimba ilmu di Universitas Indo Global Mandiri Palembang pada tahun akademik 2019 - 2020 cukup tinggi.
Setidaknya, jelang pendaftaran calon mahasiswa baru di Kampus A UIGM Pakembang, sebanyak 800 calon mahasiswa sudah terdaftar dan siap mengikuti metode pengajaran yang ada di UIGM Palembang.
Wakil Rektor UIGM Bagian Kemahasiswaan Dr Sumi Amariena. ST. M.T., I.PM menyebut jika mahasiswa baru nantinya dituntun untuk mendapatkan ilmu yang sesuai dengan kurikulum yang baru. Mereka akan diberikan pemahaman mengenai sikap, keterampilan umum dan keterampilan khusus.
"Termasuk saat proses penerimaan mahasiswa baru nantinya. Jadi aspek sikap ini yang harus dimiliki seluruh mahasiswa baru," katanya dalam rapat PKMB di Aula Lantai III Kampus A UIGM, Palembang, Jumat (6/9/2019).
Menurutnya, selama proses tersebut berlangsung, pelaksana juga wajib mengemban misi dan visi civitas akademika. "Kita bantu mengenalkan tentang wawasan kebangsaan ini. Dengan begitu, tidak ada sekat sekat lagi di UIGM ini. Kita semua keluarga dan tidak ada perbedaan disini. Itu yang akan kita tekankan kepada mahasiswa baru," tegasnya.
Untuk menjaga lingkungan kampus bersih dari pelaku narkoba, Kampus UIGM juga akan merangkul tim Badan Narkotika Nasional Kota Palembang untuk menyosialisasikan betapa pentingnya bahaya dari narkoba tersebut.
"Ini juga instruksi dari Rektor UIGM, yang meminta agar calon mahasiswa baru untuk benat benar bersih dari praktik penyalahgunaan narkoba tersebut," kata dia.
Menurutnya, panitian penerimaan mahasiswa baru akan melakukan tes urine terhadap calon mahasiswa tersebut. Mengingat mereka telah menandatangani kontrak untuk bergabung dengan UIGM. "Jika terbukti menggunakan narkoba, tentu akan kita tindak lanjuti," paparnya.
Amarien juga menyebut jika proses pendaftaran penerimaan mahasiswa baru akan dilakukan hingga 18 September mendatang. (andhiko ta/ali alfarizi)



Tinggalkan Komentar: