• Home
  • Berita
  • Rikson Beri Motivasi Mahasiswa Universitas IGM Hadapi Segala Perubahan Dunia Kerja

Berita UIGM

Rikson Beri Motivasi Mahasiswa Universitas IGM Hadapi Segala Perubahan Dunia Kerja


Jum'at, 11 Oktober 2019



Dalam seminar Whimtalk Creative Industri 4.0 yang digelar di Kampus Universitas IGM Palembang, Kamis (10/10/2019), Direktur Operasional Young on Top, Riki Sonjaya menjadi salah satu pembicara.
Materi yang dibawakan mampu memotivasi anak muda untuk selalu siap menghadapi segala perubahan dalam dunia kerja. "Harus memiliki persiapan diri untuk masuk ke dunia kerja dan konsistensi dalam meraih tujuan," katanya di hadapan ratusan mahasiswa IGM yang mengikuti seminar.
Menurutnya, memasuki industri 4.0 ini, mahasiswa sudah memiliki rancangan ke depan untuk tahu dan mengerti apa yang harus dilakukan selepas kuliah. Ia menilai, pontesi anak muda Indonesia ini sangat besar. Hanya saja perlu diarahkan agar potensi tersebut tidak mengarah ke hal hal yang negatif.
"Harus positif dan itu peran orang tua untuk memberikan motivasi dan pendidikan agar potensi yang ada berada di jalur yang benar," katanya.
Salah satunya, lanjutnya dengan membidik industri gaming yang saat ini terus berkembang dari hari ke hari. Ia mengatakan saat ini, profesi gamer sudah bisa menjanjikan dan mendapatkan pundi pundi uang yang cukup. Berbeda dengan zaman dulu, dengan pola pemikiran orang tua selalu memarahi anaknya jika ketahuan bermain game.
"Positifnya, potensi ini yang harusnya menjadi celah dan harus diambil oleh mahasiswa. Apalagi mahasiswa paham dan mengerti tentang teknologi," paparnya.
Ia berpesan kepada mahasiswa Universitas IGM Palembang untuk tidak takut mencoba hal hal yang baru dan positif. "Pelajari dengan benar teknologi itu apa. Belajar sebanyak banyaknya dan terapkan untuk kepentingan pembangunan, karena arah negara itu ada di tangan pemuda bangsa," pungkasnya.
Even yang digagas Universitas Indo Global Mandiri bersama WHIM Management ini bertajuk Whimtalk Creative Industri 4.0. Sejumlah pembicara profesional hadir dalam kegiatan tersebut mulai dari Direktur Operasional Young on Top, Riki Sonjaya;
Even and Partnership JNT Ervan Sugino; Ketua Yayasan IGM, M Fadhiel Ali, B.INF.Tech, M.T.i; Dosen Prodi Sistem Komputer, Tasmi S.Si, M.Kom.
Tidak hanya itu, Jonatan Liandy yang merupakan EVOSS Brand Ambasador, Jhonatan Liandy juga menceritakan perjalanannya hingga dirinya terjun ke dunia gaming dan bergabung dalam EVOSS. (andhiko ta)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri