• Home
  • Berita
  • Rektor UIGM : Tidak Ada Istilah Alumni Menjadi Pengangguran, Kita Ciptakan Lapangan Kerja

Berita UIGM

Rektor UIGM : Tidak Ada Istilah Alumni Menjadi Pengangguran, Kita Ciptakan Lapangan Kerja


Selasa, 24 September 2019



Ribuan mahasiswa Universitas dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Bisnis Syariah Indo Global Mandiri Palembang mengikuti Kegiatan Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2019, Jumat (20/9/2019).
Meski hadir sebelum pukul 06.00WIB, mahasiswa tetap antusias dan semangat mengikuti rangkaian demi rangkaian kegiatan yang digagas oleh panitia. Mengenakan seragam kemeja putih dan bawahan hitam, ribuan mahasiswa tersebut memadati lapangan parkir STEBIS - Univesitas IGM Palembang.
Tanda dimulainya kegiatan akademik, ditandai dengan pemukulan gong dan pemasangan jaket almamater kepada empat mahasiswa baik itu dari Universitas maupun STEBIS IGM Palembang.
Rektor Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Palembang, H Marzuki Alie, SE, MM, Ph.D, mengatakan selamat bergabung dengan keluarga besar Universitas dan STEBIS IGM Palembang. Menurutnya, UIGM telah operasional sejak 1999 silam dengan nama STMIK IGM Palembang.
Seiring berkembangnya sistem teknologi, pada 2008 baru secara resmi berdiri Universitas IGM Palembang. "Banyak lulusan kita yang masuk ke lembaga lembaga baik itu resmi pemerintahan maupun swasta. Saya pastikan, tidak ada istilah pengangguran bagi alumni Universitas - STEBIS IGM Palembang," tegasnya di hadapan ribuan mahasiswa baru.
Ia menyebut jika, Universitas - STEBIS IGM terus menyiapkan Sumber Daya Manusia yang handal, kreatif dan berinovasi tinggi untuk berinovasi dalam dunia sehari hari. "Kita tidak butuh uang, tapi kita butuh orang yang memiliki potensi yang kuat. Jadi, kalian patut berbangga bisa bergabung dengan Universitas - STEBIS IGM. Sekali lagi, selamat datang dan selamat bergabung," kata dia.
Kegiatan program PKKMB ini sendiri digelar selama dua hari, kegiatan ini akan menghadirkan sejumlah narasumber berkompeten, flash mob, hingga papermob yang melibatkan ribuan mahasiswa. (andhiko ta)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri