• Home
  • Berita
  • Rektor UIGM Dorong Tenaga Pengajar ke Jenjang Doktor dan Siapkan Kampus Masa Depan

Berita UIGM

Rektor UIGM Dorong Tenaga Pengajar ke Jenjang Doktor dan Siapkan Kampus Masa Depan


Kamis, 02 Januari 2020



Rektor Indo Global Mandiri (IGM) Marzuki Alie, Ph.D menyebut jika lembaga mendukung penuh setiap tenaga pengajar yang ingin menempuh jenjang strata 3 (doktor) untuk memperkuat dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Universitas Indo Global Mandiri ke depannya.
Menurutnya, kualitas SDM menjadi salah satu faktor untuk menunjang keberhasilan sebuah lembaga pendidikan di Indonesia.
Kualitas ini, lanjutnya, juga perlu ditopang dengan fasilitas, sarana dan prasarana yan baik, agar tenaga pengajar dapat mengembangkan inovasinya dalam melaksanakan kegiatan akademik.
Salah satunya dengan operasionalnya gedung baru yang ada di lingkungan kampus ini. Kita akan dorong terus keinginan dosen untuk mendapatkan gelar S3, katanya di sela sela syukuran dan doa rampungnya pembangunan gedung baru IGM, Selasa (2/1/2020).
Menurutnya, meski saat ini ruangan di gedung baru tersebut belum sempurna namun akan terus dilakukan penambahan secara bertahap sesuai dengan keperluan. Kendati demikian, hal ini jangan sampai menghambat kinerja tenaga pengajar tersebut.
Seluruh dosen dan tenaga pengajar harus berperan sebagai tenaga pendidikan untuk memajukan dunia pendidikan, imbuhnya.
Ia menambahkan, dengan rampungnya gedung baru ini, IGM akan melanjutkan fokusnya melebarkan sayapnya di dunia pendidikan. Setidaknya, IGM telah memiliki sebuah masterplan pengembangan kampus masa depan.
Kita sudah menyiapkan lahan seluas 50 hektare di wilayah Talang Keramat, Palembang. Konsepnya akan seperti kampus di luar negeri akan kita bangun. Dengan lahan yang cukup luas tersebut tentu kita harap mahasiswa akan semakin nyaman menempuh pendidikannya hingga ke jenjang tertinggi, pungkasnya. (andhiko ta)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri