• Home
  • Berita
  • Realisasikan PK-KM, UIGM Mantapkan Peningkatan Kualitas Internal, Mendorong dan Memfasilitasi Transformasi Secara Dinamis

Berita UIGM

Realisasikan PK-KM, UIGM Mantapkan Peningkatan Kualitas Internal, Mendorong dan Memfasilitasi Transformasi Secara Dinamis


Jum'at, 11 Juni 2021



Masuknya Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) sebagai salah satu Penerima Bantuan Pemerintah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM) mendapatkan apresiasi yang baik dari keluarga besar IGM.
Hasil ini dinilai merupakan kerja dari seluruh tim penyusun proposal berdasarkan arahan Rektor UIGM, Dr H Marzuki Alie.
Ketua Tim Task Force PK-KM Universitas IGM Dr. Herri Setiawan, M.Kom menegaskan, setelah lolos ini Universitas IGM terus bertekad meningkatkan kualitas internal/pengelolaan perguruan tinggi secara dinamis. Untuk itu, dengan ditetapkanny Universitas IGM sebagai penerima Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM) tahun 2021 ini diharapkan akan dapat mendorong, mempercepat, dan memfasilitasi transformasi.
Ia menjelaskan, jika UIGM telah mengikuti PK-KM dan lolos tahapan seleksi yang terdiri dari tahapan evaluasi Administratif, tahapan evaluasi kualitas dan kelayakan proposal; dan tahapan verifikasi kelayakan (visitasi daring).
Menurutnya, tim penyusun proposal ditetapkan berdasarkan SK Rektor yang terdiri dari Penanggung jawab Program adalah Rektor, Pengarah Program adalah Wakil Rektor, Ketua Pelaksana sebagai Ketua Tim Task Force adalah Dr. Herri Setiawan, M.Kom dan dibantu oleh LPPM, PIC pada Prodi Manajemen dan Prodi Teknik Informatika, serta Pendukung Teknis.
Pada proposal PK-KM kali ini, lanjutnya, program studi yang dilibatkan adalah Program Studi Manajemen dan Program Studi Teknik Informatika, dengan dua program utama yaitu Peningkatan Kualitas Lulusan, Kurikulum, dan Proses Pembelajaran, dan Peningkatan Kualitas Dosen.
Tentunya kita berharap, PKKM ini dapat menjadi stimulus Universitas IGM dalam menerapkan kebijakan Merdeka BelajarKampus Merdeka (MBKM) yang ditetapkan pemerintah sebagai kerangka untuk menyiapkan mahasiswa menjadi sarjana yang tangguh, relevan dengan kebutuhan zaman, dan siap menjadi pemimpin dengan semangat kebangsaan yang tinggi, pungkasnya. (andhiko tungga alam)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri