• Home
  • Berita
  • Rampungkan KKN, Sekda Kota Prabumulih Minta Mahasiswa Universitas IGM jadi Garda Terdepan dalam Pembangunan

Berita UIGM

Rampungkan KKN, Sekda Kota Prabumulih Minta Mahasiswa Universitas IGM jadi Garda Terdepan dalam Pembangunan


Jum'at, 07 Februari 2020



Setelah sebelumnya melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama 30 hari di sejumlah desa di Kota Prabumulih, 164 mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Indo Global Mandiri (IGM) secara resmi akan kembali ke kampus untuk melanjutkan studinya.
Rampungnya kegiatan tersebut, ditandai dengan prosesi perpisahan yang dilakukan Universitas IGM bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih Elman,ST.MM di Kantor Pemkab Prabumulih, Selasa (4/2/2020).
Elman menyebut jika selama mereka melaksanakan KKN, sejumlah kegiatan telah dilaksanakan di desa tempat mereka melakukan aktivitas. Mahasiswa memberikan ilmu dan menerapkannya di lapangan mulai dari pendidikan, kemasyarakatan, ekonomi, kesehatan bahkan gotong royong bersama warga desa. Kita tetap minta agar Universitas IGM menjadi contoh serta garda terdepan dalam pembangunan daerah, katanya.
Tidak hanya itu, pasca kegiatan KKN ini pun, Pemkot Prabumulih akan menindaklanjuti kegiatan KKN tersebut sesuai dengan arah dan kebijakan dari Pemkot Prabumulih ke depannya. Mereka ini masih muda-muda. Banyak pemikiran segar. Visi dan misi ini yang harus kita terima dan pertimbangkan. Sebab, di tangan merekalah arah bangsa ini nantinya, kata dia.

b73ce398c39f506af761d2277d853a92.39


Sementara, Wakil Rektor II Universitas IGM Jhon Roni Coyanda, S.Kom, M.Si memberikan apresiasi yang mendalam terhadap sambutan yang diberikan Pemkot Prabumulih selama mahasiswanya melakukan KKN tersebut.
"Kami ucapkan terimakasih atas penerimaannya selama ini. Tentunya, kita harap, hubungan kerjasama ini akan terus berlanjut di masa yang akan datang, katanya. Ia menegaskan jika mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri dapat memberikan sumbangsih, penelitian serta hasil yang bermanfaat bagi masyarakat tempat mahasiswa menempuh KKN.
Perwakilan mahasiswa Fakultas Ekonomi UIGM, Richo Mahendra menyampaikan rasa terimakasih kepada masyarakat tempat dirinya KKN yangselalu terbuka terhadap dirinya dan rekan-rekan sesama mahasiswa lainnya selama menimba pengalaman dan pembelajaran secara langsung di lapangan. (andhiko ta)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri