• Home
  • Berita
  • Raih Lulusan Terbaik UIGM, Putri Sopir Truk Tronton Ini Persembahkan Gelar Sarjana Untuk Ayah - Ibu

Berita UIGM

Raih Lulusan Terbaik UIGM, Putri Sopir Truk Tronton Ini Persembahkan Gelar Sarjana Untuk Ayah - Ibu


Sabtu, 19 Desember 2020



Pelaksanaan Wisuda Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) ke-XIII hari pertama secara daring, Jumat (18/12/2020) di Kampus Sudirman berlangsung sukses.
Dari 317 peserta wisuda, Salsabila, mahasiswi Fakultas Ilmu Komputer meraih predikat lulusan terbaik. Berhasilnya dara manis berjilbab berusia 21 tahun itu, tak lepas dari kerja keras kedua orang tuanya.
Warga Kelurahan Ilir Barat II Kota Palembang ini sangat bangga atas prestasi yang didapatnya, selama ia menimba ilmu di kampus bermotto Your Succes is Our Commitment tersebut.
Pekerjaan sang ayah yang kesehariannya sebagai seorang sopir truk tronton. Tidak membuat Salsabila patah arang atau minder untuk menimba ilmu.
Dirinya mengaku dapat masuk ke kampus UIGM, melalui jalur beasiswa. Dengan segudang ilmu yang ia miliki belajar dengan disiplin membuat Salsabila diganjar menjadi lulusan terbaik tahun ini.
Bapak saya kerja sebagai sopir truk ban-12, jadi saya harus buat mereka bangga. Sedangkan ibu saya hanya ibu rumah tangga. Saya tidak akan pernah malu dengan pekerjaan orang tua saya, kata Salsabila mahasiswa jurusan Manajemen Informatika ketika dibincangi usai menerima penghargaan bersama para lulusan terbaik lainnya di Aula Lantai III Kampus Sudirman Jumat (18/12/2020).
Dengan perjuangannya merengkuh gelar sarjana ini pun, Salsabila mempersembahkan semua ini untuk ayah ibunya yang selalu memberikan ridho dan restu di setiap langkahnya. Mata Salsabila berkaca-kaca bibirnya bergetar ada ucapan istimewa. Lalu ia berkata
Terima kasih bapak dan ibu, ucap anak dari pasangan Indra dan Ratna itu, sambil menahan air mata.
Terlihat, bahagia wajah Salsabila yang ditutupi pelindung wajah. Ia juga berpesan kepada para mahasiswa lainnya yang masih menimba ilmu, agar aktif dalam kegiatan pengajaran yang diberikan para dosen.
Ikuti dengan baik pelajaran yang diberikan, tugas dikumpul, disiplin. Pastinya akan mendapatkan nilai yang baik, pungkasnya. (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri