• Home
  • Berita
  • Raih GIS Ambassador, ESRI : Tidak Hanya Lingkungan Kampus, UIGM Berperan Aktif Berikan Edukasi ke Pemerintah

Berita UIGM

Raih GIS Ambassador, ESRI : Tidak Hanya Lingkungan Kampus, UIGM Berperan Aktif Berikan Edukasi ke Pemerintah


Selasa, 22 Desember 2020



Education and Community Program Lead Environmental Systems Research Institute (ESRI) Indonesia, Regina Maria Hitoyo, ST menilai, jika UIGM adalah universitas yang terus melaksanakan tridharma perguruan tinggi secara maksimal.
Menurutnya, UIGM dengan giat menggunakan teknologi GIS ini bukan hanya untuk kepentingan kampusnya, tapi juga untuk membantu memecahkan permasalahan di lingkungan sekitarnya.
Secara aktif memberikan edukasi ke pemerintah daerah yang kesulitan untuk memahami pentingnya teknologi GIS dalam meningkatkan efektifitas kerja dan efisiensi, jelasnya.
Ia menegaskan, peranan ESRI sendiri dalam GIS sejauh ini sebagai lead di bidang GIS, telah banyak mendukung, bukan hanya perusahaan dan pemerintah di tingkat nasional dan daerah dalam memecahkan masalah yang berbeda-beda di industrinya, tapi juga terus berinovasi meluncurkan bermacam teknologi yang dapat berintegrasi dengan banyak sistem, dan dapat mengonsumsi berbagai tipe data, sehingga memudahkan pengguna teknologi GIS dalam menghasilkan visualisasi dan analisis yang membantu.
Selain itu ESRI juga fokus membantu dalam penanganan bencana dan sektor pendidikan, dibuktikan dengan adanya program hibah lisensi, dan program DRP (https://www.esri.com/en-us/disaster-response/overview)
ESRI dan UIGM, memberikan inspirasi bahwa,kerjasama berbagai pihak antara sektor pendidikan dengan sektor swasta, digabungkan dengan sektor lain seperti Non Profit Organisasi (NGO) atau Pemda, dapat menghasilkan suatu karya yang bukan hanya sekedar konsep, tapi langsung bisa dimanfaatkan di dunia nyata, pungkasnya.
Seperti diketahui, ESRI menganugerahi Universitas Indo Global Mandiri sebagai GIS Ambassador University (Platinum Level) dalam ambassador award pada acara penganugerahan bertajuk ESRI GIS Award for Education, Kamis (17/12/2020) lalu. Dalam penghargaan yang memiliki sejumlah kategori tersebut, Universitas Indo Global Mandiri meraih GIS Ambassador University menjadi satu satunya universitas swasta yang meraih predikat tersebut. (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri