• Home
  • Berita
  • Puluhan Tenaga Kesehatan Ikuti Uji Kompetensi Pendidikan Profesi NERS di Universitas Indo Global Mandiri

Berita UIGM

Puluhan Tenaga Kesehatan Ikuti Uji Kompetensi Pendidikan Profesi NERS di Universitas Indo Global Mandiri


Selasa, 28 Juli 2020



Puluhan tenaga kesehatan dari sejumlah bidang pendidikan profesi mengikuti uji kompetensi di Universitas Indo Global Mandiri (UIGM), 25 27 Juli kemarin.Melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi WIlayah II (LLDIKTI), pelaksanaan uji Kompetensi Pendidikan Profesi NERS tersebut diikuti oleh , DIII Teknologi Elektro Medis, DIV Teknologi Elektro Medis, DIII Teknologi Elektro Medis, DIII Terapi Gigi dan DIV Terapi Gigi.
Meski dilakukan dengan prokoler kesehatan antisipasi COVID-19, proses uji kompetensi yang dipusatkan di lantai VI Gedung C Kampus Sudirman tersebut berjalan dengan lancar dan tertib. Menurut Koordinator Computer Based Test (CBT) Uji Kompentensi Nasional Nurse Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Dr Herry Setiawan, M.Kom, UIGM menjadi fasilitator tempat ujian setelah mengantongi surat rekomendasi dari Tim Ahli Gugus Tugas Covid19 Sumsel usai dilakukan pengecekan di lapangan beberapa hari sebelumnya.
Kita lakukan sejumlah pembenahan sesuai dengan hasil visitasi yang dilakukan tim ahli gugus tugas. Mulai dari pengurangan jumlah peserta yang semula berkapasitas 40 orang menjadi 15 orang, sirkulasi dari ventilasi udara yang lebih baik serta hal hal penunjang lainnya, ujarnya.
Pihaknya memberikan apresiasi kepada pemerintah serta LLDIKTI yang telah memberikan kepercayaan kepada Universitas IGM sebagai tempat penyelenggara uji kompetensi ini sehingga berjalan dengan baik. Kita juga kembali dipercaya kembali menggelar uji kompentesi profesi lainnya pada 8 9 Agustus mendatang, katanya.
Sebelumnya, diketahui jika Tim Gugus Tugas Covid19 Sumsel berharap jika ruangan yang ada di Universitas IGM yang nantinya digunakan untuk tempat uji kompetensi harus benar benar diperhatikan protokolernya.
Setiap ruangan, ventilasi udaranya harus baik dan teratur. Hindari aktivitas di ruangan tertutup dalam jangka waktu yang lama. Jaga jarak, masker dan sesering mungkin untuk cuci tangan, kata Anggota Tim Ahli Gugus Tugas Covid19 Sumsel dari Dinas Kesehatan Provinsi, dr Widya. (andhiko ta)(igmtvnews.com)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri