• Home
  • Berita
  • Prodi DKV UIGM, Dengan Ide Kreatif Sudah Mampu Menghasilkan Uang

Berita UIGM

Prodi DKV UIGM, Dengan Ide Kreatif Sudah Mampu Menghasilkan Uang


Rabu, 25 September 2019



Kendati Baru duduk di semeser III, mahasiswa Design Komunikasi Visual (DKV) Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) sudah mampu menghasilkan uang sendiri dari hasil jasa Freelance Design dari permintaan berbagai kalangan.
Kepala Prodi DKV UIGM, Yosef Yulius, S.Sn., M. Sn mengatakan, hal itu lantaran banyak mahasiswa DKV UIGM sudah memiliki kemampuan design grafis baik cetak maupun visual yang memiliki nilai jual untuk dibutuhkan dikalangan masyarakat pembisnis, swasta, Pemerintah Provinsi (Pemrov) maupun dari kalangan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
Dalam Prodi DKV, khususnya pada semester tiga, mahasiswa mulai diarahkan ke Mata Kuliah (MK) mayor yang kemudian pada semester selanjutnya mereka akan masuk ke mata kuliah pilihan sesuai minat dan bakat setiap mahasiswa, di sanalah mereka sudah mulai bisa mendesaign hal hal yang menarik sesuai ide kreatif dan imajinasi mereka sesuai kebutuhan. Jelasnya.
Ia juga menambahkan, Prodi DKV UIGM merupakan program satu satunya di Sumatera Selatan (Sumsel) yang berdiri sejak tahun 2008 lalu, dan kini sudah menghasilkan banyak alumni yang sudah tersebar di perusahaan Swasta, Pemerintah Provinsi (Pemprov) bahkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
Salah satu faktor pemikiran adanya DKV ini adalah sebagai produk untuk merespon masyarakat atas kebutuhan desaign, karena diketahui saat ini semua media yg dipublikasikan rata rata menggunakan desain grafis.
Kita lihat sekarang ini, rata rata semua bidang perilklanan baik menggunakan publikasi media cetak, maupun publikasi media visual, semuanya menggunakan design, hal itulah yang dimanfaatkan para alumni DKV UIGM. Ujarnya.
Ditambahkanya, terlebih lagi di Palembang, sekarang ini sedang marak maraknya periklanan baik bersifat komersil, non komersil, sosial masyarakat dan lain lain, tergantung kebutuhan masyarakat mau dalam bentuk visual ataupun cetak.
Ada banyak desaingGrafis yang diajarkan di sini, mulai dari skill basic, pembelajaran manual hingga digital, mengambar, fotography, multimedia, Ilustrasi, animasi komputer grafis dan lain sebagainya, jika mahasiswa yang berjiwa enterpreneurship serta dengan didukung oleh ide ide kreatif, maka ilmu ini akan sangat berguna bagi mereka.
Dirinya juga berharap, DKV akan terus maju, dan berkembang hingga mampu membawa nama DKV UIGM secara nasional terlebih lagi DKV UIGM adalah Prodi satu satunya di Sumsel.(ali alfarizi)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri