• Home
  • Berita
  • PKKMB STEBIS IGM, Rektor : Ini Sebuah Kebanggaan dan Selamat Bergabung di Keluarga Besar IGM

Berita UIGM

PKKMB STEBIS IGM, Rektor : Ini Sebuah Kebanggaan dan Selamat Bergabung di Keluarga Besar IGM


Selasa, 24 September 2019



Ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri mendapatkan kesempatan langsung untuk mendengarkan arahan perdana dari Rektor Universitas IGM, H Marzuki Alie, SE, MM, Ph.D, Jumat (20/9/2019) di Aula Lantai III Kampus A UIGM, Palembang.
Didampingi Ketua STEBIS IGM, H Chandra Satria, SE, M.Si, Marzuki Alie menyampaikan apresiasi terhadap mahasiswa baru yang bergabung dalam keluarga besar Yayasan IGM khususnya di STEBIS IGM Palembang. "Mulai sekarang, saudara adalah bagian dari civitas akademika STEBIS IGM. Kebanggaan bagi kita semua, karena anda akan melalui proses pendidikan yang bermutu di STEBIS IGM dengan standar pendidikan nasional maupun keunggulan yang telah disiapkan," ujar Marzuki Alie.
Menurutnya, selain standar akademik nasional yang telah ditentukan oleh Kementerian Agama atau Menristek Dikti, mahasiswa juga akan diberikan alternatif peningkatan skill dan kemampuan baik dalam bidang organisasi maupun kegiatan kemahasiswaan.
"Negara kita ke depan membutuhkan para pembuat karya, bukan sekedar pengguna maupun para pembeli karya. Wujudkan cita citamu setinggi langit, gapai itu dengan pengetahuan yang baik dan jadikan selalu sendi kehidupan beragamamu sebagai misi menggapai cita citamu," katanya.
Marzuki juga menyampaikan permintaan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan orang tua mahasiswa STEBIS IGM menjadi pilihan menuntut ilmu di jenjang perguruan yang lebih tinggi. "Tentu amanat ini akan kita laksanakan dengan baik, melalui program program kurikulum dan kegiatan positif di lingkungan kampus," harap dia.
Sementara, Ketua STEBIS IGM Palembang, H Chandra Satria, SE M.Si menyebut jika di kampus STEBIS IGM telah dibentuk sebuah unit usaha bisnis guna mengembangkan jiwa usaha mahasiswa dalam lembaga Baitul Mal Wat Amil yang sudah bekerja sama dengan beberapa lembaga terkait seperti bank, dinas koperasi dan stake holder lain.
"Untuk mewujudkan ini, kami berharap agar mahasiswa dapat belajar tekun ulet, dengan baik dan bersungguh sungguh mentaati rambu rambu norma maupaun aturan lainnya, sehingga karya yang bermakna dapat diwujudkan dan terukur," tegas dia. (andhiko ta)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri