Berita UIGM

PKKMB 2017 Universitas IGM


Senin, 18 September 2017



Dalam rangka menyiapkan mental dan memeberikan gambarantentang sistem pembelajaran dan kehidupan di kampus maka diperlukan adanyaProgram Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) untuk mempercepatadaptasi dengan lingkungan yang baru. Masa ini dapat dijadikan titik tolakinisiasi pembinaan idealisme, menanamkan dan membina sikap cinta tanah air,kepedulian terhadap lingkungan dalam rangka menciptakan generasi yangberkarakter jujur, cerdas, peduli, bertanggung jawab dan tangguh.

Universitas Indo Global Mandiri mengadakan PKKMB yangdilaksanakan selama dua hari dari tanggal 14-15 September 2017 bertempat dilingkunganKampus Universitas Indo Global Madiri, Jl. Jend Surdirman no.629.

Cita-cita sangat diperlukan agar proses pembelajaran tidakberlangsung begitu saja tanpa ada tujuan yang ingin dicapai setelah selesaipendidikan, kata Dr. H. Marzuki Alie saat memberikan materi pembuka dalam PK2MBUniversitas IGM 2017.

Beliau menegaskan, mahasiswa harus juga mengumpulkanreferensi dari luar dengan membaca buku biografi dan karya orang terkenal, yangbisa menjadi hal menarik agar memiliki ide yang bisa membangun negeri lebihbaik dan Mahasiswa UIGM juga kitabimbing agar memiliki penguasaan bahasa Inggris sebagai bekal terjun dalamdunia kerja.

Selain itu Sasaran yang hendak dicapai pada pelaksanaan PK2MB2017 Universitas IGM antara lainnya Memahami dan Mengenal Lingkungan barunya,terutama organisasi dan struktur perguruan tinggi, sistem pembelajaran dankemahasiswaan, Meningkatkan kesadaran berbangsa, bernegara dan cinta tanah airdalam diri mahasiswa baru, Memahami arti pentingnya pendidikan yang akanditempuhnya dan pendidikan karakter bagi pembangunan bangsa serta mampumenerapkannnya dalam kehidupan sehari-hari, Terciptanya persahabatan dankekeluargaan antar mahasiswa, pendidik dan tenaga kependidikan di lingkunganUniversitas IGM, Meningkatkan rasa tanggung jawab kepada diri sendiri,lingkungan dan almamater, Membangun mahasiswa- mahasiswi yang aktif, kreatifdan inovatif.



Leave a Comment: