• Home
  • Berita
  • Pihak Kampus UIGM terus memberikan pembekalan Mahasiswa menghadapi Revolusi 4.0

Berita UIGM

Pihak Kampus UIGM terus memberikan pembekalan Mahasiswa menghadapi Revolusi 4.0


Kamis, 17 Oktober 2019



Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) bekerjasama dengan Geographic Information System (GIS) menggelar kuliah umum workshop GIS the golden thread of industri 4.0 untuk mahasiswa fakultas teknik jurusan pemetaan UIGM.(16/10/2019),Trainer education and community development program, Regina, dalam materinya mengenalkan Esri Indonesia yaitu salah satu perusahaan profesional pemasok software sistem informasi geografi internasional, GIS berbasis web dan manajemen geodatabase.
Regina mengungkapkan, banyak hal yang mampu di manfaatkan management data GIS dengan cara memanfaatkan teknologinya, misalnya untuk smart city.Bagaiman kita bisa berperan sebagai komunity , kita bisa memberi masukan untuk membuat sesuatu, bahkan membuat aplikasi dari GIS, bahkan kita bisamembuat, aplikasi trafiic, aplikasi store, aplikasi pendidikan publik dan lain sebagainya. Jelasnya.
Banyak sekali yang bisa di manfaatkan mahasiswa UIGM dengan teknolgi GIS ini, mereka bisa memanfaatkanya dari sisi perkuliahan, misalnya belajar analisis, data data hasil survei, bahkan pemerintah Provinsi atau Pemerintah daerah juga akan mencari masukan dari komunitas, akademisi terkait rencana rencana yang akan diterapkan di wilayahnya.
Bahkan Universitaspun bisa memanfaatkanya untuk memanagement aset, misalnya, kebanyakan darimana mahasiswasnya berasal, terus setelah lulus kemana sajakan mereka bekerja, dari situ kampus bisa membuat program guna mengembangkan lagi, apakah yg dibutuhkan kampus untuk mahasiswa yang baru masuk ke IGM. Jelasnya.
Selain untuk penelitian, mahasiswa nantinya juga berpotensi untuk menjadi entepreneur, karena sofware ini sangat suport untuk bisnis, misalnya bisnis retail, bisnis porperti, dan bisnis lainya.GIS bisa melakukan analisis, misalnya pasarnya seperti apa, lokasi pembukaan store, mengetahui target pasar, pesaing, produk yang seperti apa yang disukai konsumsen, dll jelasnya. (ali alfarizi)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri