• Home
  • Berita
  • Peserta USMB 2020 Universitas Indo Global Mandiri Nyaris Tembus 1.000 Calon Mahasiswa

Berita UIGM

Peserta USMB 2020 Universitas Indo Global Mandiri Nyaris Tembus 1.000 Calon Mahasiswa


Jum'at, 04 September 2020



Universitas Indo Global Mandiri (IGM) masih menjadi pilihan utama calon mahasiswa baik itu di Sumatera Selatan maupun luar daerah.
Ini terlihat dari tingginya minat calon mahasiswa yang ingin menimba ilmu di kampus Universitas IGM. Berdasarkan hasil Ujian Saringan Masuk Bersama (USMB) Universitas Sriwijaya (Unsri) hari ini, Kamis (2/9/2020), setidaknya ada 786 jumlah peserta program studi jenjang S1 (dari SLTA) yang mengikuti proses seleksi yang dilakukan sebelumnya.
Hasil ini menunjukan jika Universitas IGM siap bersaing dan memiliki tempat di hati masyarakat Sumsel untuk mempercayakan dan menyelesaikan studinya di kampus yang berlokasi di pusat kota Palembang tersebut.
Sesuai namanya, USMB UNSRI 2020 adalah tahap seleksi untuk calon mahasiswa yang punya potensi belajar di di UNSRI atau di PTS peserta USMB 2020. Dengan USMB ini, calon mahasiswa dapat memilih program studi di Universitas Sriwijaya dan/atau di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) termasuk Universitas Indo Global Mandiri (IGM).
Dalam USMB tersebut, terdapat 7 kelompok ujian dalam USMB Unsri 2020 yang meliputi: 1. Kelompok SAINTEK asal SLTA yang memilih Program Studi S1/D4 disingkat SAINTEK-SLTA-S1. 2. Kelompok SOSHUM asal SLTA yang memilih Program Studi S1/D4, disingkat SOSHUM-SLTA-S1. 3. Kelompok CAMPURAN (SAINTEK dan SOSHUM) asal SLTA yang memilih Program Studi S1/D4, disingkat CAMPURAN-SLTA-S1. 4. Kelompok SAINTEK asal SLTA yang memilih Program Studi DIII, disingkat SAINTEK-SLTA-DIP. 5. Kelompok SOSHUM asal SLTA yang memilih Program Studi DIII, disingkat SOSHUM-SLTA-DIP. 6. Kelompok CAMPURAN (SAINTEK dan SOSHUM) asal SLTA yang memilih Program Studi DIII, disingkat CAMPURAN-SLTA-DIP, dan terakhir. 7. Kelompok SOSHUM asal Diploma (alih program) yang memilih Program Studi S1, disingkat SOSHUM-DIP-S1.
Ujian dalam USMB Unsri 2020 dibagi ke dalam tiga jenis, yaitu ujian tertulis, ujian keterampilan, dan ujian wawancara, yang ketentuannya didasarkan pada kepesertaan calon mahasiswa dalam ujian.
Ujian tertulis meliputi Tes Potensi Skolastik (TPS) yaitu Penalaran Umum, Pemahaman Bacaan,Pengetahuan Umum dan Pengetahuan Kuantitatif, Tes Kemampuan Dasar Sains dan Teknologi (TKD Saintek) yaitu Matematika, Biologi, Kimia, dan Fisika, atau Tes Kemampuan Dasar Sosial dan Humaniora (TKD Soshum) yang meliputi Sosiologi, Sejarah, Geografi, dan Ekonomi. Peserta Kelompok SAINTEK-SLTA-S1 harus mengikuti TPS dan TKD Saintek, peserta Kelompok SOSHUM-SLTA-S1 harus mengikuti TPS dan TKD Soshum, dan peserta Kelompok CAMPURAN-SLTA-S1 harus mengikuti TPS, TKD Saintek dan TKD Soshum. (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri