• Home
  • Berita
  • Peringatan Hari Pahlawan 2020, Rektor Universitas IGM ; Perjuangan dan Pengorbanan Pahlawan Kesehatan yang Gugur Tangani COVID-19 Adalah Tugas Mulia

Berita UIGM

Peringatan Hari Pahlawan 2020, Rektor Universitas IGM ; Perjuangan dan Pengorbanan Pahlawan Kesehatan yang Gugur Tangani COVID-19 Adalah Tugas Mulia


Selasa, 10 November 2020



Rektor Universitas Indo Global Mandiri (IGM), Dr H Marzuki Alie, SE, MM berharap, perjuangan dan pengorbanan para pahlawan untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap dikenang sepanjang masa.
Tidak hanya sekedar diingat setiap tanggal 10 November saja, Ketua DPR RI Periode 2009 2014 ini pun meminta agar masyarakat khususnya, mahasiswa IGM dapat terus menjadikan para pahlawan bangsa sebagai inspirasi dan motivasi dalam sendi sendi kehidupan bermasyarakat.
Di era zaman kemerdekaan, para pejuang mempertaruhkan nyawanya dengan mengangkat senjata. Memberikan yang terbaik bagi bangsa di medan laga. Beda dengan kondisi saat ini, masyarakat berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti: kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia, tegasnya, Selasa (10/11/2020).
Ia berharap, peringatan Hari Pahlawan 2020 diharapkan dapat memberikan energi untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta membantu sesama yang membutuhkan sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.
Setiap orang yang terlibat dalam penanganan COVID-19, seperti dokter dan tenaga kesehatan merupakan pejuangan bangsa. Mereka rela berkorban untuk negara dan masyarakat. Tugas mereka sangat mulia dan mengorbankan serta mengambil resiko besar. Mereka juga pahlawan bangsa, tegasnya.
Apabila setiap insan masyarakat Indonesia memiliki kesadaran dan kemauan untuk mengimplementasikan semangat dan nilai kepahlawanan, maka hal tersebut dapat menjadi salah satu modal untuk membangun bangsa.
Jadikan pula, peringatan hari Pahlawan ini sebagai momentum untuk terus menggaungkan semangat dan nilai kepahlawanan dengan menerapkan protokol kesehatan mengingat pandemi COVID-19 belum berakhir, jelasnya.
Ia mengajak agar peringatan hari Pahlawan 2020 ini, masyarakat dapat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, dengan saling menghargai satu sama lain dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dengan bersama-sama menjadi Pahlawan Masa Kini yang dapat dimulai dari sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri