• Home
  • Berita
  • Pengembangan Penelitian Kepada Masyarakat, STISIPOL Candradimuka - Universitas Indo Global Mandiri Buka Peluang Kerjasama

Berita UIGM

Pengembangan Penelitian Kepada Masyarakat, STISIPOL Candradimuka - Universitas Indo Global Mandiri Buka Peluang Kerjasama


Rabu, 29 Januari 2020



Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Candradimuka menyambangi kampus Universitas Indo Global Mandiri (IGM), Rabu (29/1/2020). Kunjungan ini dilakukan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STISIPOL Candradimuka untuk meningkatkan kualitas pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta publikasi karya ilmiah.
Kepala LPPM Stisipol Candradimuka, Dr Atrika Iriani, S.IP, M.Si menegaskan jika pihaknya berharap nantinya akan ada kerjasama di antara kedua lembaga ini, baik lokal maupun internasional.
Dalam hal jurnal jurnal ilmiah, kita (STISIPOL) masih baru. Makanya, kita melakukan penjajakan dengan Universitas IGM terkait publikasi untuk peningkatan kualitas kampus kita, ujar Atrika saat audiensi di Kampus C UIGM Lantai 11.
Pihaknya menyebut jika sengaja menggandeng Universitas IGM mengingat STISIPOL dan Universitas IGM memiliki satu visi untuk kemajuan dunia pendidikan di Sumatera Selatan. Selain itu, keberhasilan dosen dosen Universitas IGM yang telah menembus Jurnal Internasional SCOPUS juga menjadi pertimbangan pihaknya.
Kita ingin dosen disini (UIGM) dapat berbagi (sharing) ilmu agar dosen kita juga bisa masuk dalam jurnal SCOPUS tersebut, katanya.
Menurutnya, usai kunjungan ini dapat terus berkelanjutan dan ditindaklanjuti dalam bentuk perjanjian kerjasama, MoU, program kerja serta kegiatan kunjungan kerja lainya.
Kepala Biro Pusat Informasi, Kerjasama dan Bisnis Indo Global Mandiri, Isabella, S.IP, M.Si mengapreasi kunjungan LPPM STISIPOL Candradimuka tersebut. Menurutnya, peluang kerjasama cukup terbuka mengingat sesuai dengan tridharma perguruan tinggi. Kita siap untuk langkah selanjutnya seperti apa. Saling sharing untuk sejumlah penelitian dan pengembangan masyarakat, pungkasnya. (andhiko ta)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri