• Home
  • Berita
  • Pendirian Fakultas Kedokteran UIGM, Rektor Unsri : Kedokteran Harus Mengayomi Orang yang Tidak Mampu

Berita UIGM

Pendirian Fakultas Kedokteran UIGM, Rektor Unsri : Kedokteran Harus Mengayomi Orang yang Tidak Mampu


Jum'at, 10 September 2021



Rencana pendirian Fakultas Kedokteran Universitas Indo Global Mandiri (IGM) mendapatkan dukungan penuh dari praktisi pendidikan dan kesehatan di Indonesia.
Kalangan tersebut menilai, jika Sumatera Selatan khususnya saat ini tengah membutuhkan penambahan tenaga kesehatan dan dokter untuk meningkatkan kualitas kesehatan di tengah masyarakt.
Rektor Universitas Sriwijaya, Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE, IPU mendukung penuh pendirian Fakultas Kedokteran UIGM yang diprakrasai oleh Rektor UIGM, Dr H Marzuki Alie tersebut. Ia menegaskan, ada dua hal yang harus dijaga jika suatu negara akan maju, yakni pendidikan bagi anak bangsa dan kesehatan yang terus terjaga.
1385974ed5904a438616ff7bdb3f7439.jpeg
Khusus Kesehatan, ini yang harus kita garisbawahi. Terlebih, saat ini permasalah pandemi COVID-19 masih terus terjadi di tengah masyarakat kita bahkan Indonesia, ujarnya saat membuka lokakarya Pendidikan berkualitas dan terjangkau, untuk mencetak tenaga medis yang kreatif, inovatif dan mandiri menghadapi tantangan di era pandemi COVID-19 yang digelar dalam aplikasi zoom meeting, Rabu (8/11/2021) yang dipusatkan di Aula Lantai III Gedung B Kampus Sudirman tersebut.
Menurutnya, saat ini, di Sumsel, baru ada dua universitas yang memiliki fakultas kedokteran, yakni Unsri dan Universitas Muhammadiyah Palembang. Dengan adanya UIGM yang juga siap mencetak tenaga kesehatan terbaik tentu dapat mempercepat perbaikan kualitas kesehatan.
Kedokteran itu harus mengayomi orang orang tidak mampu. Berbasis pintar tapi tidak mencari uang. Apalagi kakanda Marzuki Alie membangun fasilitas pendidikan ini atas dasar amal. Tentunya harus didukung penuh. Maaf saya tidak bisa hadir langsung ke lokakarya tapi hati saya ada disana, ujarnya.
Bupati Banyuasin Askolani Jasi, SH, MH juga mengutarakan jika keinginan Rektor UIGM sejalan dengan komitmen Pemkab Banyuasin untuk berperan aktif meningkatkan kualitas kesehatan.
Dukungan penuh kita berikan karena UIGM menyediakan pendidikan berkualitas dan terjangkau untuk menghasilkan tenaga kesehatan di Sumsel, katanya.
84d9ee44e457ddef7f2c4f25dc8fa865.38
Begitu pula dengan Kepala LLDIKTI Wilayah II Prof Yuliansyah, Ph.D. Ia berharap, UIGM dapat memovitasi perguruan tinggi lain untuk bersinergi untuk menghasilkan generasi penerus di bidang kesehatan. (andhiko tungga alam)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri