• Home
  • Berita
  • Peluang Kerja Terbuka, Alumni Universitas IGM Palembang Jangan Takut Merantau

Berita UIGM

Peluang Kerja Terbuka, Alumni Universitas IGM Palembang Jangan Takut Merantau


Jum'at, 06 Desember 2019



Dalam seminar LOKAL Mega Talk bertajuk Merantau Apa Yang Dicari membahas seputar kendala dan tujuan bagi para pencari kerja (pencaker) yang ingin bekerja di luar daerah asal mereka.
Acara yang digagas Universitas Indo Global Mandiri (IGM) Palembang dengan Platform Star-up, LOKAL ini menghadirkan dua pembicara yang memberikan pengalaman dan kiat kiatnya saat merantau. Keduanya yakni, Branch Manager Encar Daihatsu Palembang, Daniel Saragat dan Branch Manager PT Mandiri Tunas Finance Palembang Yosditira, SE, MM.
Menurut Daniel Saragat, alumni yang siap memasuki dunia kerja harus benar benar menguasai kemampuannya. Bahkan, jika nantinya akan merantau, anggaplah daerah rantau itu merupakan sesuatu yang harus cepat beradaptasi dan pembelajaran.
"Jadikan ilmu, perhatikan polanya. Lalu, ikuti bagaimana caranya di daerah baru tersebut. Dengan begitu, kita bisa masuk ke lingkungan kerja tersebut," katanya.
Sementara, CEO dan Founder Start-up LOKAL, David Susilo menyebut jika seminar hari ini digelar berkolaborasi dengan Universitas IGM Palembang. Mereka akan siap berbagi ilmu serta cerita dari sejumlah praktisi.
"UIGM merupakan tempat ketiga kita. LOKAL memberikan solusi permasalahan yang kerap kali menjadi sandungan kebutuhan bagi pencaker. Makanya, untuk fitur pertama, kita fokus kepada pekerjaan. Jadi LOKAL ini merupakan platform yang mempertemukan pencari kerja dan penyedia kerja di semua tingkatan," paparnya.
Kepala Bagian Alumni dan Bursa Kerja UIGM Palembang, Badriyah Ulfah, S.Pd, M.Pd menegaskan jika mahasiswa UIGM palembang telah diberikan bekal sebelum mereka melanjutkan hidupnya di dunia kerja. Tak hanya itu, keberadaan aplikasi LOKAL ini juga membantu alumni yang ingin mencari lowongan kerja meskipun mereka nantinya harus merantau.
"Peluang alumni kita untuk masuk dalam dunia kerja sangat tinggi. Sudah banyak alumni kita yang bekerja di industri maupun BUMN di Indonesia. Dengan kegiatan seminar workshop dan organisasi, tentunya kita optimistis alumni kita dapat terserap di dunia kerja dengan cepat, bahkan membuka perusahaan sendiri," pungkasnya. (andhiko ta)



Tinggalkan Komentar:


Berita Lainnya


Galeri